Breaking News:

Berita Semarang

Disnaker Kota Semarang Gelar Virtual Job Fair, Ada 30 Perusahaan, Ini Cara Daftarnya

Pihaknya bakal menghadirkan 30 perusahaan dalam Virtual Job Fair 2021. Jobfair kali ini bisa diikuti secara online maupun offline

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah
Disnaker Kota Semarang
Virtual Job Fair 2021 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang menggelar Virtual Job Fair 2021 pada 13 - 14 Oktober. Pendaftaran dibuka mulai 4 - 12 Oktober secara online melalui siker.semarangkota.go.id.

Kepala Disnaker Kota Semarang, Sutrisno mengatakan, pihaknya berupaya mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan.

Jobfair kali ini, Disnaker mengambil tema Pemuda Bersumpah, Bergerak, Bekerja.

Melalui tema itu, dia menekankan bahwa pemuda harus berkeyakinan sejak awal untuk membangun komitmen.

Pihaknya bakal menghadirkan 30 perusahaan dalam Virtual Job Fair 2021. Jobfair kali ini bisa diikuti secara online maupun offline.

Jobfair secara offline dilaksanakan di Sentra Land Semarang (Harris Hotel), sedangkan secara online dapat diikuti melalui zoom.

Nantinya, lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan tersebut juga bisa dilihat melalui laman siker.semarangkota.go.id.

"Kami menghadirkan 30 perusahaan. Yang ikut pameran langsung ada 10, ikut zoom ada 20 perusahaan," sebut Sutrisno.

Dia menjelaskan, para pencari kerja akan menerima informasi mengenai bagaimana tata cara membuat kartu kuning (AK 1) atau kartu pencari kerja. Kartu itu sebagai syarat untuk mendapatkan informasi sekaligus melamar pekerjaan yang dituju.

"Siapa saja boleh ikut. Nanti, tinggal hadir online atau offline. Mereka membangun kesepakatan dengan perusahaan," ucapnya.

Dia berharap, Jobfair ini dapat menurunkan angka pengangguran di Kota Lunpia. Data BPS, angka pengangguran Kota Semarang di tengah pandemi Covid-19 sebesar 9,5 persen.

Pemkot menargetkan bisa turun 9,3 persen pada 2021. Namun demikian, Sutrisno berharap angka pengangguran bisa turun lebih dari itu.

"Setiap ada kesempatan kerja, kami berupaya bagaimana warga Kota Semarang bisa bekerja," ucapnya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved