Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Dorong Ekonomi di Tengah Pandemi, Rektor UMP Purwokerto Resmikan Pertashop

Menurut Rektor dipilihnya Desa Papringan, Banyumas ini memiliki letak yang strategis.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Launching Pertashop Desa Papringan oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso dan pembagian 200 liter pertamax gratis untuk warga setempat, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - CV Insan Madani Energi (IME) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan PT Pertamina Persero membangun Pertashop di Desa Papringan, Banyumas, Jawa Tengah.

Launching Pertashop Desa Papringan Program Desa Tangguh, Peningkatan Pendapatan Anggaran Desa ini ditandai degan pengucuran BBM pertamax oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso dan pembagian 200 liter pertamax gratis untuk warga setempat, Jumat (8/10/2021).

Dr Jebul Suroso mengatakan pembangunan Pertashop tujuan pertamanya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa di tengah pandemi Covid-19.

Tujuan kedua adalah aspek usaha.

Menurut Rektor dipilihnya Desa Papringan ini memiliki letak yang strategis.

Jalur cukup ramai dan merupakan salah satu lokasi yang disetujui oleh pihak Pertamina.

Kemitraan ini diharapkan akan mendorong ekonomi masyarakat Papringan.

“Menurut radar kami, jalur Papringan ini adalah jalur ramai. Pemecah kemacetan jika terjadi penumpukan kendaraan di jalur utama Banyumas,” kata dia.

Launching Pertashop Desa Papringan Program Desa Tangguh, Peningkatan Pendapatan Anggaran Desa oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso dan pembagian 200 liter pertamax gratis untuk warga setempat, Jum’at (8/10/2021).
Launching Pertashop Desa Papringan Program Desa Tangguh, Peningkatan Pendapatan Anggaran Desa oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso dan pembagian 200 liter pertamax gratis untuk warga setempat, Jum’at (8/10/2021). (IST)

Ia mengatakan pihak UMP melalui lembaga ekonominya, CV Insan Madani Energi bisa terus berkolaborasi dengan Pertamina dalam mengembangkan unit Pertashop yang bekerjasama dengan desa-desa di Banyumas.

“Alhamdulillah kita diberi kesempatan mengembangkan desa. Betul UMP bergerak di bidang Energi, antara lain SPBE, pertashop tiga, dan mungkin nanti akan membuka lagi,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved