Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Dosen Pertanian Unsoed Purwokerto Ikuti Program SAME di University of Maryland AS

Salah satu dosen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berkesempatan untuk mengikuti program post doctoral di University of Maryland, AS.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Condro Wibowo, S.TP., M.Sc., Ph.D, dosen Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Unsoed Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Salah satu dosen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berkesempatan mengikuti program post doctoral di University of Maryland, Amerika Serikat.

Dosen tersebut adalah Condro Wibowo, S.TP., M.Sc., Ph.D yang merupakan dosen Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian.

Doktor lulusan Jerman tersebut berhasil lolos seleksi program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME) dari Kemdikbudristek.

Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) dimaksudkan memfasilitasi dosen dalam mengembangkan kemampuan penelitian yang telah dimulai pada saat mengambil program Doktoral.

Tujuan lainnya yaitu untuk memperbaharui bahan ajar dan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional, membimbing mahasiswa S3 (Ph.D joint supervision) terhadap dosen Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di luar negeri dalam kerjasama double degree, pemantapan dan peningkatan jejaring kerjasama double degree Master dan Doktor, melakukan joint research dan penulisan karya ilmiah bersama.

Program SAME juga dikembangkan agar bisa mendatangkan Profesor/Dosen Peneliti Tamu dari Perguruan Tinggi/ Institut Riset Luar Negeri untuk bekerjasama dalam kegiatan penelitian dan pengajaran di Perguruan Tinggi di Indonesia.

Adapun durasi kegiatan pada program SAME adalah 3 (tiga) bulan.

Condro Wibowo merasa bersyukur berkesempatan mengikuti program SAME di University of Maryland Amerika Serikat.

Kegiatan akan dimulai bulan Oktober sampai dengan Desember 2021.

Kegiatan ini bersifat kompetitif, ditawarkan oleh Dikti untuk semua dosen yang eligible dan dilakukan evaluasi, kemudian interview. Ada 15 orang yang lolos ke beberapa negara seperti Jerman, Perancis, Jepang, Korea, Amerika, Itali dan sebagainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved