Breaking News:

Berita Banyumas

Erna Husein Lantik 5 Ketua TP PKK Kecamatan, Harapkan Menjadi Contoh Prokes

Pelantikan hanya menghadirkan ketua, sekretaris dan perwakilan TP PKK di 5 kecamatan, perwakilan Dinsospermades dan beberapa tamu undangan

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Banyumas
Ketua TP PKK Banyumas, Erna Husein saat melantik 5 Ketua TP–PKK kecamatan di Pendopo Si Panji Purwokerto, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Kabupaten Banyumas, Erna Husein melantik 5 Ketua TP - PKK kecamatan di Pendopo Si Panji Purwokerto, Kamis (7/10/2021).

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga pelantikan dilaksanakan secara terbatas. 

Pelantikan hanya menghadirkan ketua, sekretaris dan perwakilan TP PKK di 5 kecamatan, perwakilan Dinsospermades dan beberapa tamu undangan. 

5 ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik yaitu Dra. Dian Nugraini ketua TP-PKK Kecamatan Kedungbanteng, Tuti Nur Hidayati SH Kecamatan Kalibagor, Inggit Purbowati Arif Ependi Kecamatan Wangon, Hikmah Fettyningrum Rojingun, S.Pd Kecamatan Pekuncen dan Early Desfriyanti Agus Sriyono Ketua TP-PKK Kecamatan Purwokerto Barat.

Dalam sambutannya, Erna Husein mengatakan bahwa pelantikan kali ini tidak mengundang banyak tamu dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang harus mencegah munculnya kerumunan. 

Meski demikian, prosesi pelantikan tetap berjalan secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Saya berpesan kepada semua kader PKK dapat menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan yakni untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis. 

Erna meminta agar tetap menjaga supaya tidak terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di bulan Juli lalu. 

Ia juga meminta Ketua TP-PKK menggerakkan para kader PKK mulai melakukan vaksin anak yang akan dimulai pada 8 Oktober yaitu vaksin BCG bagi anak - anak dibawah usia 2 bulan, kemudian DPT, Folio, Campak dan lain sebagainya.

Terkait dengan lahan pekarangan, Ketua PKK ini meminta anggota PKK untuk memanfaatkan lahan pekarangan sehingga tercipta Hatinya PKK, yaitu Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. 

"Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar dengan tanaman produktif atau tanaman hias.

Diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta  ada produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan ekonomi keluarga," katanya. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved