Breaking News:

Berita Solo

iDexpress bersama PMS Selenggarakan Vaksin bagi Warga Solo Raya

iDexpress Indonesia menggelar Vaksinasi Gratis yang berlangsung di Gedung PMS, Jalan Ir. Djuanda No. 47, Purwodiningratan, Surakarta.

istimewa
Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan atas kerjasama Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), iDexpress, dan Kostrad di Gedung PMS, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – iDexpress Indonesia menggelar Vaksinasi Gratis yang berlangsung di Gedung PMS, Jalan Ir. Djuanda No. 47, Purwodiningratan, Surakarta sejak Kamis-Sabtu (7-9/10/2021). 

Bekerjasama dengan Perkumpulan Masyarakat Solo dan Yayasan Kridha Dhari, sebanyak 2.500 kuota vaksin disediakan untuk masyarakat Solo dan sekitarnya.

Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam acara tersebut.  

“Puji Syukur, sejak kemarin kami melaksanakan pemberian vaksin tahap 1 secara gratis kepada masyarakat Solo Raya. Terima kasih untuk iDexpress Indonesia yang sudah ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. Karena selain vaksinasi, kami juga membagikan sembako untuk masyarakat sekitar," ucap Sumartono, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu, General Manager iDexpress Solo, Bambang Susilo menjelaskan, pihaknya sangat bangga dapat ikut berpartisipasi. 

Menurutnya, iDexpress membantu pengadaan tenaga dan peralatan kesehatan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan vaksinasi gratis ini 

Bambang menilai, saat ini masih banyak masyarakat yang ragu dan takut untuk divaksin, sehingga kegiatan positif semacam ini harus sering dilakukan. 

Selain itu, antusiasme besar yang ditunjukkan oleh masyarakat membuat iDexpress Indonesia berencana melakukan kegiatan serupa di daerah lain. 

“Saya sangat senang, ternyata banyak masyarakat yang antusias untuk melakukan vaksinasi. Ini menunjukan kesadaran masyarakat Solo Raya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sudah tinggi. Kami juga berencana untuk melakukan di daerah lain supaya semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Diketahui selain Perkumpulan Masyarakat Solo, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) juga ikut berperan langsung sebagai tenaga kesehatan. 

Pemberian vaksinasi gratis ini masih berlangsung sampai tanggal 9 Oktober 2021 dan terbuka untuk umum. 

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta melakukan vaksin tahap 1 dapat langsung hadir dengan membawa kartu tanda pengenal. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved