Breaking News:

Berita Sragen

Mutasi dan Promosi Jabatan di Pemkab Sragen, Ini Daftar 6 Nama Kepala Dinas Baru

Usai promosi dan mutasi jabatan, enam Kepala Dinas di Kabupaten Sragen kini tidak lagi dijabat Pelaksana Tugas (plt).

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan penandatanganan pakta integritas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung SMS Sragen, Jumat (8/10/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Usai promosi dan mutasi jabatan, enam Kepala Dinas di Kabupaten Sragen kini tidak lagi dijabat Pelaksana Tugas (plt).

Mereka telah mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini.

Keenam kepala dinas tersebut diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) diisi Muh Yulianto, Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) dijabat Agus Winarno, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen dijabat Catur Sarjanto.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB3A) diisi Udayanti Proborini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dijabat Adi Siswanto dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) dijabat Rina Wijaya.

Meski enam kepala dinas telah diisi masih ada empat jabatan lagi yang masih kosong yakni Dinas Koperasi dan UMKM,
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda), Asisten I dan II.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan sebagian dinas akan dilebur menjadi satu dengan dinas lainnya. Sementara lainnya akan dilakukan open bidding.

"Jabatan yang kosong barangkali ada di dinas yang nanti akan digabung sehingga tetap kami kosongi, supaya nanti tidak ada orang yang mengalami demosi dan itu bisa tetap terisi dengan baik," kata Bupati, Jumat (8/10/2021).

Yuni mengaku pihaknya selalu berusaha dalam setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat, seperti tidak lagi ada UPTD.

Sedangkan di Dinas Pendidikan ada UPTD, sehingga pihak melakukan perlahan memasukkan ke jabatan struktural dan tidak ada yang mengalami demosi.

Untuk open bidding, Yuni mengaku akan dilakukan bulan depan. Sehingga pada Desember semua tahapan diharapkan sudah selesai.

"Prosesnya open bidding lagi Desember diharapkan selesai semua tahapannya. Jadi bulan depan tahapannya sudah mulai, 2022 semua sudah terisi."

"Yang jelas sekarang kekosongan di semua OPD sudah terisi, harapan saya kinerja lebih baik capaian visi misi bisa kita kejar di setiap lini apapun," harapnya.

Tidak hanya kepala dinas yang akhirnya terisi, Direktur RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen kini dijabat oleh dr. Kinik Darsono. Wakil Direktur RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen kini dijabat Yohanes Agus Sudarmanto.

Sejumlah jabatan Kepala Bagian Setda, Camat, Kepala Bidang dan Kepala Seksi, Kapala Subbagian, Sekretaris, Lurah hingga kepala Puskesmas juga diganti. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved