Breaking News:

Berita Kendal

Polres Kendal Fokus Vaksinasi Jamaah Masjid dan Gereja di 20 Kecamatan

Setelah menembus target 60 persen jumlah penduduk, Polres Kendal kembali melakukan terobosan baru vaksinasi dengan jemput bola di tempat-tempat ibadah

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal terus digaungkan untuk mencapai target 70 persen penduduk.

Setelah menembus target 60 persen jumlah penduduk, Polres Kendal kembali melakukan terobosan baru vaksinasi dengan jemput bola di tempat-tempat ibadah.

Seperti masjid dan gereja-gereja yang ada di 20 kecamatan.

Wakapolres Kendal, Kompol Donny Eko Listianto mengatakan, inovasi baru vaksinasi kali ini dengan mendatangi target langsung di tempat-tempat aktivitas masyarakat.

Khususnya di masjid dan gereja.

Program vaksinasi bertajuk vaksinasi ibadah ini diharapkan bisa mendukung percepatan vaksinasi 70 persen penduduk yang dicanangkan pemerintah. 

"Tujuan utama vaksinasi ini untuk percepatan vaksinasi nasional. Kami sasar tempat-tempat ibadah, termasuk jamaah dan lingkungannya. Dengan harapan, target yang ditentukan bisa terlampaui," terangnya saat meninjau vaksinasi di Masjid Al Muttaqin Kaliwungu, Jumat (8/10/2021).

Di masjid agung Kaliwungu itu, vaksinasi menyasar jamaah salat Jumat, santri, dan warga yang melintas di sekitarnya. 

Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan untuk disuntikkan kepada sasaran.

"Sekarang kan hampir 70 persen penduduk Kendal tervaksin. Sasaran semakin berkurang, kami aktifkan sistim mendatangi sasaran," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved