Breaking News:

Berita Salatiga

Warga Binaan Rutan Salatiga Latihan Padamkan Kebakaran

Rutan Salatiga berlatih memadamkan api kebakaran bareng warga binaan dan pemadam kebakaran.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Salatiga berlatih simulasi kebakaran bersama Tim Damkar Kota Salatiga, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan terhadap gangguan kebakaran, petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Salatiga berlatih dan melakukan simulasi penanganan kebakaran bersama Tim Damkar Kota Salatiga. Kamis (7/10).

Kepala Rutan Salatiga melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kumroji menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelatihan, upaya dan antisipasi adanya kebakaran.

Pelatihan dan simulasi bersama jajaran Damkar dan Sat Pol PP Kota Salatiga ini sebagai momentum pembelajaran petugas dan Warga Binaan Rutan Salatiga.

Secara umum perlu diketahui bahwa kebakaran merupakan salah satu gangguan keamanan dan ketertiban yang sangat  riskan dan bahaya apabila tidak segera ditangani.

Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu lagi telah terjadi kebakaran di Lapas Tangerang. Sehingga melalui kegiatan ini dapat menjadi langkah antisipasi dan sebagai pembelajaran.

"Harapan kami tentu saja tidak ada kejadian Kebakaran di Lapas atau Rutan lainnya terlebih di Salatiga ini. Tetapi sebagai langkah antisipasi dan pembelajaran. Kami jajaran petugas Rutan dan warga binaan berlatih bersama dalam penanganan kabakaran," ujarnya.

Sementara itu Tim Damkar Kota Salatiga yang dipimpin Selso Vicente mengatakan bahwa penanganan pemadaman kebakaran merupakan hal sangat vital.

Apalagi dilingkup Rutan, Selso sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan dan simulasi bersama ini.

"Hal ini menjadi sarana pelatihan dan kerjasama dengan jajaran Tim Damkar Kota Salatiga ini dapat terus berjalan. Harapan kami kegiatan seperti ini tetap berjalan dan terus menjadi bagian dari sinergitas, tentu saja kami juga berharap tidak ada kejadian kebakaran.' pungkasnya.

Sebagai peningkatan kewaspadaan kebakaran sendiri Rutan Salatiga juga melalukan pengecekan instalasi kelistrikan secara rutin.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved