Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Duel Jerman Vs Rumania, Kickoff Pukul 01.45 WIB

Laga timnas Jerman vs Rumania akan digelar sebagai bagian ronde laga ketujuh Grup J.

Editor: sujarwo
Kompas.com/Istimewa
Para pemain timnas Jerman merayakan gol Serge Gnabry ke gawang Rumania pada laga matchday kedua Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Arena Nationala, 28 Maret 2021. (AFP/DANIEL MIHAILESCU) 

TRIBUNJATENG.COM - Laga timnas Jerman vs Rumania akan digelar sebagai bagian ronde laga ketujuh Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Timnas Jerman menjadi tuan rumah saat menyambut Rumania di Volksparkstadion, Hamburg, pada Sabtu (9/10/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan duel kedua tim yang masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. 

Der Panzer, julukan timnas Jerman, saat ini merupakan pemuncak klasemen Grup J dengan torehan 15 poin.

Pundi-pundi tersebut diraih Jerman usai meraup lima kemenangan dan hanya sekali kalah.

Di sisi lain, Rumania tengah menempati posisi ketiga dengan raihan 10 poin, selisih satu angka dari Armenia di tempat kedua, dan lima angka dari Jerman di puncak.

Kedua tim tercatat sudah bertemu 14 kali di semua ajang. Jerman unggul dengan sembilan kemenangan, tiga kekalahan, hanya dua kali kalah.

Kekalahan terakhir yang ditelann Der Panzer dari Rumania terjadi pada laga internasional tahun 2004.

Pada saat itu, timnas Jerman takluk 1-5 dari Rumania. Setelahnya, jawara dunia empat kali itu menang dua kali beruntun atas sang lawan.

Adapun Jerman menang 1-0 atas Rumania lewat gol semata wayang Serge Gnabry pada pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Maret 2021.

Timo Werner dkk sendiri tengah menuai tren positif jelang pertandingan melawan Rumania. Semenjak Hansi Flick mengambil alih kursi kepelatihan, Jerman Panzer selalu menang dalam tiga laga kualifikasi terakhir.

Der Panzer bahkan begitu tajam dengan telah mencetak 12 gol dalam tiga laga tersebut dan nihil kebobolan.

Di kubu lawan, Rumania juga membawa modal bagus setelah tak pernah kalah dalam tiga laga kualifikasi terakhir dengan rincian dua kemenangan dan sekali imbang.

Laga Jerman vs Rumania dapat disaksikan secara streaming melalui MolaTV dengan jadwal kickoff 01.45 WIB. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved