Breaking News:

Berita Semarang

Rekan Kami Deklarasikan Dukungan Lukman Muhajir Jadi Calon Ketua Ikadin Kota Semarang

Sejumlah advokat yang mengatasnamakan Relawan Advokat Konco Lukman Muhajir (Rekan Kami) mendeklarasikan dukungannya terhadap Lukman Muhajir terpilih s

Penulis: m zaenal arifin | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah advokat yang mengatasnamakan Relawan Advokat Konco Lukman Muhajir (Rekan Kami) mendeklarasikan dukungannya terhadap Lukman Muhajir terpilih sebagai Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Semarang.

Pemilihan Ketua DPC Ikadin Kota Semarang akan digelar dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-I DPC Ikadin Kota Semarang Tahun 2021 di Hotel Siliwangi, Semarang pada Minggu (10/10/2021) besok.

"Kami siap mendukung dan mensukseskan acara tersebut. Dan memenangkan rekan Lukman Muhajir sebagai ketua terpilih DPC Ikadin Kota Semarang," kata Ketua Umum Rekan Kami, Joko Susanto, di Cafe Ungu, Jalan Hasanudin, Semarang Utara, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Joko, Lukman Muhajir sangat kompeten menjadi Ketua Ikadin Kota Semarang. Hal itu tak lepas dari sosok Lukman yang sarat pengalaman. Di antaranya Lukman sebelumnya merupakan sekretaris DPC Ikadin Kota Semarang.

Lukman juga berhasil menjadi inisiator Kampung Safety Riding pertama di Indonesia, yang digagas di Keluruhan Pandean Lamper, hingga berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Selain itu, di sisi organisasi pernah menjabat Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Pandean Lamper, tercatat sebagai anggota Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI), pernah menjabat Wakil Ketua Bidang Advokasi, Penataan dan Pemberdayaan UKM, Asosiasi Pedagang Mi Bakso (APMISO) Jawa Tengah.

Lukman juga jebolan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jateng, menjabat Ketua Pagar Nusa Kota Semarang. Di sisi pendidikan, ia juga tercatat sebagai kandidat dalam Program Doktoral Ilmu Hukum di Universitas Islam  Sultan Agung (Unissula) Semarang.

"Setelah melihat rekam jejaknya, rekan Lukman Muhajir memang sangat tepat menjadi Ketua Ikadin Kota Semarang. Hal itu karena yang bersangkutan memiliki pengalaman mumpuni," jelasnya.

Dengan segudang pengalaman itu, lanjut Joko, ia meminta Lukman Muhajir mau mencalonkan diri dan mengikuti kontestasi dalam Muscab Ke-I DPC Ikadin Kota Semarang Tahun 2021.

Sementara itu, Sekretaris DPC Ikadin Kota Semarang, Lukman Muhajir mengatakan, dirinya senang adanya dukungan dari rekan sejawat advokat agar dirinya maju sebagai calon ketua Ikadin Kota Semarang.

"Adanya dukungan dari rekan-rekan advokat ini, saya siap untuk maju sebagai calon Ketua DPC Ikadin Kota Semarang," katanya.

Ia mengatakan, kalau dipercaya dan dikehendaki untuk memimpin yang paling utama adalah pendampingan hukum secara maksimal bagi anggota yang mengalami/terkena masalah hukum. Dengan demikian organisasi akan selalu hadir di tengah-tengah anggota. 

Lukman juga akan melakukan sosialisasi keberadaan organisasi sekaligus penyuluhan hukum secara maksimal di Kota Semarang, IKADIN go to campus and go to School secara periodik setahun minimal 3 kali, dan lainnya.

"Kami akan memberikan edukasi kepada anggota secara berkesinambungan. Tujuannya, jangan sampai mereka kebingungan menjalankan pekerjaannya setelah disumpah sebagai advokat," katanya. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved