Breaking News:

Berita Tegal

Anggaran Rp 24,1 Miliar Dikucurkan Untuk Perbaikan GOR Trisanja Slawi

Kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Trisanja Slawi merupakan sentra aktivitas olahraga terbesar di Kabupaten Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rival al manaf
Humas Pemkab Tegal. 
Bupati Tegal Umi Azizah, saat memimpin rapat pembahasan rencana revitalisasi GOR Trisanja Slawi beberapa waktu lalu di ruang rapat sekda.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Trisanja Slawi merupakan sentra aktivitas olahraga terbesar di Kabupaten Tegal.

Banyak cabang olahraga yang dapat diwadahi di kawasan seluas 7,72 hektar ini. 

Untuk mengoptimalkan fungsinya, Bupati Tegal Umi Azizah, mengundang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal untuk membahas rencana revitalisasi.

Baca juga: Penasaran dengan Harga Produk Merchandise di Persekat Store Tegal? Berikut Daftarnya

Baca juga: Kunjungan Wisata Ramai, Pedagang PAI Tegal Protes, Berharap Pintu Masuk Bagian Timur Segera Dibuka

Baca juga: Video Kuliner Bakso Apung di Pantai Pulo Kodok Tegal Bikin Lidah Bergoyang

Umi memandang, GOR Trisanja Slawi memiliki fungsi strategis menunjang perkembangan olahraga prestasi di Kabupaten Tegal. 

Keberadaan GOR yang representatif diharapkan Umi bisa menjadi sarana berlatih dan bertanding aneka cabang olahraga seperti sepak bola, atletik, renang, basket, badminton, panahan, dan lainnya.

“Kita ingin ada perubahan positif dan cepat di cabang olahraga prestasi, termasuk sepak bola, di mana salah satu klub kita, Persekat, sudah masuk ke Liga 2 Indonesia, sehingga sarana yang representatif perlu disiapkan,” jelas Umi, dalam rilis yang diterima tribunjateng.com, Minggu (10/10/2021). 

Di sini, Umi menyoroti perlunya standarisasi stadion sepak bola yang menurutnya perlu banyak pembenahan, dari ukuran dimensi lapangan hingga perbaikan sarana prasarananya. 

Penggunaan standar nasional pada konsep penataan stadion tersebut akan meningkatkan performanya sebagai referensi tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola skala provinsi seperti pekan olahraga provinsi maupun nasional.

Sementara revitalisasi kawasan GOR Trisanja yang rencananya akan dilakukan secara bertahap ini semata-mata untuk menumbuhkan minat dan budaya olahraga di kalangan masyarakat, terutama generasi muda. 

Umi berprinsip, masa perkembangan remaja atau pemuda harus banyak diisi dengan kegiatan atau aktivitas positif, kreatif, dan produktif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved