Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wijahi Target Akhir Oktober Capaian Vaksin di Batang Harus 50 Persen

Bupati Batang Wihaji menyebut pada bulan Oktober pihaknya menargetkan serapan vaksinasi 50 persen dari jumlah sasaran 622 ribu.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat meninjau pelaksanaan vaksinasi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji menyebut pada bulan Oktober pihaknya menargetkan serapan vaksinasi 50 persen dari jumlah sasaran 622 ribu.

Menurutnya, naiknya status PPKM level 3 karena diindikasikan vaksinasi baru mencapai 28,6 persen dan masih jauh dari herd immunity.

Sehingga, pihaknya akan menggenjot capaian vaksinasi.

"Target kita kalau bisa 70 persen tetapi bulan ini kita 50 persen, kita sudah mulai genjot vaksinasi satu hari satu persen," tuturnya, Minggu (10/10/2021).

Dengan program satu hari satu persen, orang nomor satu di Kabupaten Batang itu yakin bisa memenuhi target.

"Saya yakin bisa mencapai target karena masih ada waktu 22 hari di bulan ini, kalau satu hari satu persen capainya bisa malah bisa 60 persen," jelasnya, 

Terkait ketersedian vaksin yang mengalami keterlambatan distribusi dari Pemprov Jateng, Wihaji mengatakan sudah berkoordinasi dengan Gubernur Ganjar Pranowo untuk percepatan distribusi vaksin.

"Terakhir kita minta 300 vaksin ke pak gubernur melalui pesan singkat dan surat resmi resmi permohonan permintaan vaksin dan Pak Ganjar sudah oke dan siap," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved