Breaking News:

Berita Pekalongan

Camat Pekalongan Utara Bikin Grup Whatsapp Warga Khusus Banjir

Camat Pekalongan Utara membuat grup whatsapp warga untuk mempermudah koordinasi penanganan banjir.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Camat Pekalongan Utara Karyati. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Guna menghadapi cuaca ekstrem yang diperkirakan bakal mengakibatkan banjir, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang menjadi lokasi rawan banjir dan rob melakukan persiapan sejak dini.

Di antaranya kegiatan pembersihan lingkungan digencarkan dan kegiatan koordinasi dengan berbagai pihak juga terus dimantapkan.

"Untuk antisipasi banjir, warga di Kecamatan Pekalongan Utara melaksanakan pembersihan lingkungan. Selokan-selokan biasanya banyak sampah yang menyumbat," kata Camat Pekalongan Utara Karyati, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan warga dan aparat agar siap siaga sejak dini.

"Kami akan intens melakukan koordinasi. Nantinya melalui WhatsApp, kami akan berdayakan RT dan RT untuk melakukan pengawasan dan koordinasi," imbuhnya.

Karyati menerangkan, bahwa koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, TNI, dan Polri juga akan digencarkan.

Saat disinggung mengenai, daerah wilayah Kecamatan Pekalongan Utara yang rawan pihaknya mengatakan, bahwa semua di wilayah Kecamatan Utara rawan banjir.

Namun karena adanya rumah pompa dan tanggul maka hingga saat ini belum ada kejadian banjir yang menggenang.

"Kami juga sudah melakukan pelatihan penanganan bencana banjir, harapannya ketika ada banjir masyarakat sudah siap. Tidak hanya itu saja, Kecamatan Pekalongan Utara memiliki satu unit perahu yang biasanya ketika ada kejadian banjir, dimanfaatkan dengan mendapatkan tambahan backup dari BPBD dan aparat lainnya," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved