Breaking News:

PON Papua

Desima Aqmar Syarafina Mahasiswi USM Raih Emas di Bulutangkis PON XX Papua

Desima Aqmar Syarafina, mahasiswi Program Studi S1 Manajemen Universitas Semarang (USM) berhasil meraih medali emas pada PON XX Papua.

USM
Desima Aqmar Syarafina, mahasiswi Program Studi S1 Manajemen Universitas Semarang (USM) menunjukan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Desima Aqmar Syarafina, mahasiswi Program Studi S1 Manajemen Universitas Semarang (USM) berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Desima berhasil meraih medali paling prestisius ini usai bertanding pada nomor beregu putri cabang olahraga bulu tangkis di GOR Waringin, Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Ia membela kontingen Jawa Timur. Desima sukses menang dengan menumbangkan Stephanie Widjaja dari DKI Jakarta. Kemenangan diraih lewat skema rubber game dengan skor 21-18, 17-21, dan 22-20.

Selain Desima, dua mahasiswa USM juga berhasil meraih medali perak dan perunggu untuk kontingen Jawa Tengah.

Tsamara Tsabitah meraih medali perak pada cabang olahraga taekwondo. Sementara medali perunggu diraih Fauzi Akbar pada cabang taekwondo. Keduanya merupakan mahasiswa Program Studi  S1 Ilmu Hukum USM.

Wakil Rektor III USM, Supari menuturkan, bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya yang telah mengharumkan provinsi dan almamater.

"USM bangga atas prestasi mahasiswa yang membanggakan pada ajang yang sangat bergengsi di Indonesia yaitu PON XX Papua. Harapannya prestasi ini bisa menular untuk diikuti dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di USM untuk meraih prestasi," kata Supari dalam siaran tertulis, Minggu (10/10/2021).

USM akan memberikan reward atau penghargaan seperti yang telah dijanjikan sebelumnya.

"Reward untuk atlet berprestasi di PON XX di Papua sudah kami siapkan," tandasnya.

Supari menambahkan, mahasiswa  USM yang ikut PON XX Papua ada 13 dan 2 mahasiswa ikut cabor eksebisi Esport dan berhasil meraih juara mewakili Provinsi Jawa Tengah.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved