Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

HUT ke-12, TKSK Salurkan Donasi ke Sejumlah Fakir Miskin di Wilayah Kabupaten Tegal

Lazimnya tasyakuran peringatan ulang tahun sebuah komunitas diisi dengan acara makan bersama.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Pemkab Tegal
Koordinator Forum TKSK Kabupaten Tegal Andika Sinar Permata, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati (kanan) saat memberikan donasi kepada orang tua Dede Ihzan, balita penderita hydrocephalus asal Desa Pamiritan, Kecamatan Balapulang, pada Sabtu (9/10/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Lazimnya tasyakuran peringatan ulang tahun sebuah komunitas diisi dengan acara makan bersama.

Tapi lain halnya dengan forum tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kabupaten Tegal yang kini genap berusia 12 tahun. 

Dana iuran yang terkumpul dari 18 orang anggotanya mereka salurkan kepada sejumlah warga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), termasuk salah satunya Dede Ihzan, balita penderita hydrocephalus asal Desa Pamiritan, Kecamatan Balapulang, Sabtu (9/10/2021) kemarin. 

Koordinator Forum TKSK Andika Sinar Permata mengatakan, agenda bakti sosial tersebut sudah rutin mereka lakukan, termasuk pada peringatan ulang tahun forum sebagai wujud rasa syukur dengan berbagi rezeki.

Baca juga: 2.487 Peserta CPNS Pemkot Semarang Tak Hadir saat Seleksi Kompetensi Dasar

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Gelorakan Kembali Pariwisata Berbasis Sport Tourism di Jateng

Baca juga: Unik, Pemberkatan Flora Fauna Gereja Santa Theresia Bongsari, Kura-kura Berumur 20 Tahun Ikut Serta

“Insya Allah dengan berbagi, rasa syukur kita akan bertambah dan pastinya rezeki juga bertambah. Rezeki ini bukan saja materiil, tapi juga kesehatan, keluarga yang bahagia, dan usia yang membawa keberkahan,” ujar Andika, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (10/10/2021). 

Hadir pula pada penyerahan donasi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati yang kemudian menyumbangkan dana bantuan sosial sebesar Rp 1 juta. 

Dana tersebut digunakan untuk biaya periksa mengingat Dede Ihzan belum memiliki Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Rencananya, besok senin (11/10/2021) akan kami antar ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk periksa dengan biaya umum dulu sambil menunggu kepesertaannya pada JKN-KIS sebagai penerima bantuan iur dari APBD Kabupaten Tegal jadi awal November nanti. Sekaligus ini kita usulkan masuk ke data terpadu kesejahteraan sosial supaya bisa mendapat program bantuan sosial dari Kemensos RI,” ungkap Nurhayati.

Lebih lanjut Nurhayati mengungkapkan pihaknya juga telah memfasilitasi penanganan PMKS yang disampaikan oleh warganet di media sosial, salah satunya adalah Mbah Demi (82), warga Desa Sindang, Kecamatan Dukuhwaru yang menderita patah tulang di tangan. 

Di sini, pihaknya berkoordinasi dengan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Temanggung untuk memfasilitasi bantuan sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved