Breaking News:

Berita Magelang

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Gelorakan Kembali Pariwisata Berbasis Sport Tourism di Jateng

Membaiknya pandemi Covid-19 di Jawa Tengah disambut baik pemerintah untuk menggelorakan kembali pariwisata secara bertahap.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi peserta lari 12K event MesaStila100 yang diselenggarakan MesaStila Resort & Spa Magelang, Minggu (10/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Membaiknya pandemi Covid-19 di Jawa Tengah disambut baik pemerintah untuk menggelorakan kembali pariwisata secara bertahap.

Kali ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah mengembangkan pariwisata berbasis sport tourism di sejumlah daerah di Indonesia.

Satu di antaranya, lomba lari melintasi 5 gunung yang digelar oleh MesaStila Resort & Spa Magelang sejak 8-10 Oktober 2021.

Sebanyak 461 pelari yang dimeriahkan 37 pelari asal 14 negara lain mengikuti lomba lari ultra trail bertajuk MesaStila100 yang ke-10 dalam 5 kategori.

Meliputi, kategori 12K, 25K, dan kategori ultra mulai dari 50K, 75K, dan 100K dengan rute melintasi Gunung Andong, Merbabu, Telomoyo, Gilipetung, dan Gilituri.

Baca juga: 2.487 Peserta CPNS Pemkot Semarang Tak Hadir saat Seleksi Kompetensi Dasar

Baca juga: Jelang PSIS Semarang Hadapi Persik Kediri di Manahan Solo, Ian Gillan: Pemain Harus Berjuang Keras

Baca juga: Wajah Kampung KB GADIS Cilacap Dipercantik, Kini Jadi Percontohan Tingkat Nasional

37 pelari asing merupakan expatriate dari 14 negara meliputi Australia, Belgia, Brazil, Kanada, Prancis, Inggris Raya, Amerika Serikat, Swiss, Belanda, India, Jerman, Jepang, Denmark, dan Spanyol. 

Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno turut serta menjari pelari dengan menjajaki rute 12K pada, Minggu (10/10/2021).

Usai mencapai garis finish, Sandiaga mengatakan, membaiknya pandemi Covid-19 ini akan dimanfaatkan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata.

Kata dia, sektor pariwisata berbasis sport tourism dengan menyuguhkan aktifitas fisik, petualangan dan tradisi lokal ini menjadi salah satu fokus bangkitnya pariwisata.

Ia berharap, sport tourism ini bisa menumbuhkan pengunjung dari berbagai negara masuk ke Jawa Tengah, Indonesia pada umumnya mengikuti olahraga sembari menikmati pemandangan alam sekitar yang dimiliki Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved