Breaking News:

Berita Solo

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi SIPA 2021: Tanda Kembalinya Pembukaan Event 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaran Solo International Performing Art (SIPA) 2021

Penulis: iswidodo | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Menparekraf, Sandiaga Uno melihat anak-anak membuat lukisan di atas genteng di tengah kunjungannya ke Desa Wisata Sumber Bulu Desa Pendem Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaran Solo International Performing Art (SIPA) 2021 yang diselenggarakan Kamis-Sabtu (7-9/10/2021). 

"Saya ucapkan selamat untuk Bu Ira (Direktur SIPA, red) dan Pak Wali (Gibran, red) penyelenggaraan SIPA 2021 ini menandai kembalinya pembukaan kegiatan event, tetapi dengan protokol kesehatan, dengan inovasi," ucapnya usai melihat gelaran SIPA 2021 yang diselenggarakan di Bengawang Solo Park Jurug Zoo, Jumat (8/10/2021). 

Sandi yakin, para penonton yang melihat secara lagsung dari dalam mobil atau drve in menikmati sajian gelaran SIPA 2021 dengan tidak keluar mobil.

Baca juga: Kerusuhan di Yahukimo Papua, 6 Tewas, Suku Kimyal Serang Warga yang Sedang Ibadah Minggu di Gereja

Baca juga: Update Perolehan Medali PON Papua 2021: Jawa Tengah 18 Emas, DKI Jakarta 66 Emas

Baca juga: Hotline Semarang: Biro Perjalanan Wisata di Jateng Sudah Buka

"Tadi juga kita lihat sendiri talenta-talenta performing art yang sangat membuka peluang kita untuk menampilkan suatu inovasi anak-anak bangsa, yang mudah-mudahan bisa menggerakkan ekonomi," ungkapnya. 

Menurutnya, institusi yang sudah dibangun dari 2009 ini akan semakin meningkat tahun depan, semakin meluas, dengan adaptasi teknologi.  

"Tadi banyak sekali pendukung acaranya ya. Lapangan pekerjaan juga terbuka. Mudah-mudahan bisa menyemangati dan membangkitkan optimisme dan harapan," terangnya. 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, gelaran event di masa pandemi dengan model seperti SIPA 2021 akan menjadi role model. 

"Ini keniscayaan ya. Saya tadi dikasih lihat Bu Ira ya, mungkin yang menonton di sini di bawah 100, tetapi yang streaming bisa sampai 4.000-5.000," ungkapnya. 

"Ini suatu keniscayaan di era pandemi. Dan pasca pandemi akan ada efisiensi," tambahnya. 

Menurut Sandi, pagelaran-pagelaran seperti ini secara hybrid akan lebih mampu banyak menjangkau di belahan dunia lainnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved