Breaking News:

PON PAPUA 2021

Nurul Akmal Gunakan Bonus PON Papua 2021 untuk Bangun Kubah Masjid di Kampung

Tepukan penonton bergemuruh di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021) siang. Sambutan hangat itu diberikan ke

Editor: m nur huda
SerambiNews.com/Imran Thaib
Lifter Aceh, Nurul Akmal foto bersama Ketua Umum PABSI, Teuku Rayuan Sukma dan pelatih angkat besi, Efendi Eria di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAYAPURA – Tepukan penonton bergemuruh di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021) siang.

Sambutan hangat itu diberikan kepada penampilan lifter Olimpiade asal Aceh, Nurul Akmal setelah dia sukses melakukan angkatan terakhir di clean and jerk.

Dara kelahiran Gampong Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Tanah Rencong.

Itu adalah medali keenam Aceh dari angkat besi kelas 87+kg putri. Di angkatan snatch, Nurul Akmal berhasil mengangkat barbel 116 kg.

Sementara di angkatan clean and jerk, dia mampu menutup dengan 116 kg.

Bagi Amel, sapaan akrab Nurul Akmal, ini merupakan emas keduanya di pesta empat tahunan tersebut.

Sebelumnya, di PON 2016 Jawa Barat, dia juga mampu menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Tanah Rencong.

“Alhamdulillah, saya mampu memberikan yang terbaik bagi Aceh. Ini tentu saja sebuah prestasi karena masih bisa mempertahankan emas PON,” ungkap anak dari pasangan Hasballah dan Nurmala.

Kepada Serambinews, Sabtu (9/10/2021) usai pengalungan medali emas di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, mengungkapkan, sebelum bertanding dirinya menelpon orang tua di kampung.

“Semalam, Amel nelpon ayah dan mamak minta didoakan supaya berhasil pada pertandingan hari ini. Orang tua juga minta saya bisa berusaha keras,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved