Breaking News:

Piala Presiden Esports

Pembukaan Piala Presiden Esports 2021 Diwarnai Keindahan Alam dan Budaya Indonesia

Kick off Piala Presiden Esports (PPE) 2021 mengangkat tema artistik yang menunjukkan keindahan alam, budaya, dan nilai luhur Bangsa Indonesia.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: rival al manaf
(Foto: Tim media Piala Presiden Esports 2021).
Pembukaan Piala Presiden Esports 2021, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kick off Piala Presiden Esports (PPE) 2021 mengangkat tema artistik yang menunjukkan keindahan alam, budaya, dan nilai luhur Bangsa Indonesia.

Seremoni pembukaan Piala Presiden Esports 2021 yang pada Sabtu (9/10/2021) menjadi tanda dimulainya rangkaian pertandingan yang diikuti oleh lebih dari 61.784 atlet esports Tanah Air.

Hadir dan membuka rangkaian turnamen yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tursandi Alwi, Wakil Ketua PB Esports Indonesia (PBESI) Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak, Direktur BCA Santoso, dan lain-lain.

Seperti diketahui Piala Presiden Esports 2021 merupakan kerja kolaborasi antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, KONI, dan PBESI.

Baca juga: Video Heboh Muncul Kobaran Api di Dinding Solo Paragon Mall

Baca juga: Alasan CEO Inter Milan Tak Sakit Hati Terhadap Lukaku yang Berubah Pikiran Pindah ke Chelsea

Baca juga: Siswa SMP Gelar Demonstrasi, Protes Temannya Dinikahkan dengan Pria Selisih Usia 15 Tahun

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 pada Desember mendatang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali," ungkap Sandiaga dalam sambutannya.

Sandiaga menuturkan, pemilihan Bali tak lepas dari upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

Dengan mengakomodasi keelokan alam dan budaya Indonesia, khususnya Bali ke panggung Piala Presiden Esports 2021, diharapkan menjadi daya tarik dan membuka mata publik esports mancanegara terhadap Indonesia.

Belum lama Bali juga dinobatkan sebagai destinasi terpopuler dunia tahun ini versi TripAdvisor dalam penghargaan Travellers Choice kategori Best of the Best 2021.

Bali berada di posisi teratas mengalahkan destinasi wisata lain, seperti London, Dubai, Roma, Hanoi, dan Bangkok. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved