Breaking News:

Berita Banyumas

Ratusan Atlet Panahan Ikuti Kejurkab dan Open Turnamen di Banyumas

Sebanyak 144 atlet panahan mengikuti Kejuaraan Kabupaten dan Open Turnamen yang digelar oleh Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Banyumas 
Para atlet muda panahan saat mengikuti Kejuaraan Kabupaten dan Open Turnamen yang digelar oleh Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas di Venue Panahan GOR Satria Purwokerto, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 144 atlet panahan mengikuti Kejuaraan Kabupaten dan Open Turnamen yang digelar oleh Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas di Venue Panahan GOR Satria Purwokerto.

Acara digelar mulai Sabtu (9/10/2021) hingga Minggu (10/2021).

Kegiatan bertujuan mencari bibit unggul atlet cabang olahraga panahan.

Ketua Perpani Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan ratusan pemanah mengikuti Kejurkab dan Open Turnamen Panahan yang digelar oleh Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas.

Kegiatan ini sebagai wahana mencari bibit unggul atlet cabang olahraga panahan sekaligus mendorong agar ada kompetisi secara positif antar club panahan yang ada di Kabupaten Banyumas

Kegiatan dibuka oleh Pengurus KONI Kabupaten Banyumas, Iksanto yang didampingi Ketua Perpani Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, yang ditandai dengan pelepasan busur kepada papan sasaran.

"Kejurkab kali ini diikuti sebanyak 144 atlet yaitu atlit pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA serta open Turnamen diikuti oleh umum. 

Ada 5 ronde atau kategori pada lomba ini yaitu kategori Standar Nasional yang diikuti 55 pemanah, Kategori Recurve diikuti 14 pemanah, Kategori Compound 13 pemanah," jelasnya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Sedangkan open turnamen ada 2 kategori yaitu Kategori Barebow diikuti 37 pemanah serta Kategori Tradisi diikuti 25 pemanah.

Agus menambahkan kegiatan ini pada tahun 2020 sempat berhenti karena adanya pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini mengawali kegiatan setelah pandemi, dan mengingat masih pandemi semua diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. 

"Saya berharap kegiatan ini akan membangkitkan lagi kegiatan panahan, dan memotivasi para atlit untuk bisa terus berprestasi hingga tingkat nasional," lanjutnya. 

Agus juga meminta doa restu atlet panahan asal Banyumas yaitu Laura Rizky yang sedang berlaga di Pekan Olah Raga Nasional mewakili Jawa Tengah bisa meraih medali emas. (Tribunbanyumas/jti) 

--

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved