Breaking News:

Vaksinasi Covid

Sentra Vaksinasi Sukowati Sragen Mulai Senin Akan Layani Vaksinasi Sore Hingga Malam

Sentra Vaksinasi Sukowati yang berada di halaman Setda Sragen mulai akan lakukan vaksinasi pada sore hingga malam hari, per Senin (11/10/2021) depan.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Salah satu pelajar tampak memejamkan mata ketika menerima vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sentra Vaksinasi Sukowati yang berada di halaman Setda Sragen mulai akan lakukan vaksinasi pada sore hingga malam hari, per Senin (11/10/2021) depan.

Pelayanan vaksinasi pada sore dimulai dari pukul 16.00-20.00, sementara pada pagi dimulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Meski ada penambahan jam pelayanan vaksinasi Covid-19, vaksinasi tidak dilakukan hingga Jumat, hanya setiap hari Senin hingga Kamis pada jam tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan penambahan jam pelayanan vaksinasi ini guna mempercepat capaian vaksinasi.

Selain itu, Hargi sapaan akrabnya mengatakan vaksinasi sore hari ini bisa mengcover masyarakat yang tidak bisa vaksin pada siang hari karena kerja.

"Selain mengejar capaian vaksinasi ini (vaksinasi sore) mungkin ada sasaran yang tidak bisa pamit kerja siang hari."

"Atau waktu pada siang hari tidak ada yang mengantar (bagi lansia) vaksin," kata Hargi kepada Tribunjateng.com, Minggu (10/10/2021).

Untuk tenaga medis atau vaksinator pada sore hari, Hargi mengatakan pihaknya menerjunkan 15-20 nakes. Mereka terbagi untuk menginput p care, skrining, registrasi hingga vaksinator.

Kendati demikian, Hargi mengatakan jumlah Nakes tersebut bisa ditambah. Jika antusias warga yang melakukan vaksin pada sore hari semakin banyak.

"Untuk nakes kita terjunkan 15-20 orang, ada yang entri p care, skrining, registrasi hingga vaksinator. Jumlah bisa menyesuaikan sesuai warga yang datang," lanjut Hargi.

Sementara itu untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sragen per Sabtu malam telah mencapai 67,11 persen untuk dosis pertama.

Hargi menerangkan lansia yang telah divaksin saat ini mencapai 49,66 persen untuk dosis pertama, 25,68 persen sudah vaksin dosis kedua. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved