Breaking News:

STIE Bank BPD Jateng

STIE Bank BPD Jateng Sambut Mahasiswa Inbound Program PMM DN Kemendikbudristek 2021

"Kegiatan PMM DN ini merupakan suatu experencial learning yang belum tentu bisa diperoleh oleh mahasiswa lain yang tidak mengikuti program ini.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Penyambutan mahasiswa inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM DN) di Auditorium Haji Panoet Harsono lantai 4 kampus STIE Bank BPD Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - STIE Bank BPD Jateng menyambut mahasiswa inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM DN) Kemendikbudristek 2021, baru-baru ini.

Acara penyambutan ini dilaksanakan di Auditorium Haji Panoet Harsono lantai 4, kampus STIE Bank BPD Jateng, secara offline.

Hadir 42 mahasiswa inbound yang berasal dari 11 universitas/perguruan tinggi di Indonesia di antaranya Universitas Muhamadiyah Bengkulu, Universitas Jambi, dan Universitas Negeri Makassar.

Penyambutan mahasiswa inbound ini dimeriahkan penampilan band Cah Teloe dan disiarkan langsung di akun Instagram STIE BPD Jateng.

Ketua BPH Pendidikan BPD Jateng, Agoeng Prasodjo,SH,MM menyampaikan manfaat program PMM DN Kemendikbudristek 2021.

"Kegiatan PMM DN ini merupakan suatu experencial learning yang belum tentu bisa diperoleh oleh mahasiswa lain yang tidak mengikuti program ini. Adapun manfaat dari program ini salah satunya mengenali culture budaya di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang," ungkap Agoeng.

"Proses pembelajaran ini tentunya membuka kemerdekaan belajar sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti program ini," tambahnya.

Ketua STIE Bank BPD Jateng, Dr. E. Siti Puryandani,SE,MS.i menyampaikan proses pembelajaran di STIE Bank BPD Jateng.

"Kegiatan kampus merdeka ini merupakan upaya menyikapi resiko di masa yang akan datang. Salah satunya perubahan perilaku dan proses pembelajaran yang semula offline menjadi online," ungkap Siti.

"Sebuah program pasti memiliki kelemahan, maka dari itu STIE Bank BPD Jateng mengikuti program dari Kemendikbudristek ini dalam rangka perbaikan," tambahnya.

Ketua Program PMM DN Kemendikbudristek 2021, Nugroho Heri Pramono,Se,MSi menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa inbound.

"Semoga semua mahasiswa inbound merasa nyaman, betah, dan ambilah manfaat dari kegiatan pembelajaran serta modul nusantara supaya kelak ketika kembali ke daerah masing-masing ada sesuatu yang diperoleh" ungkap Pak Heri, sapaan akrabnya.

Adapun perwakilan mahasiswa inbound menyampaikan seluruh mahasiswa inbound di sini merupakan mahasiswa terbaik yang dipilih dari sekian ribu mahasiswa di seluruh Indonesia.

Mereka berharap mahasiswa inbound dapat melancarkan dan mensukseskan kegiatan ini dengan baik.

Selain mengikuti perkuliahan di kampus STIE BPD Jateng, mahasiswa inbound juga akan mengikuti program Modul Nusantara yang dilaksanakan mulai 9 Oktober 2021 sampai 8 januari 2022. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved