Breaking News:

Berita Semarang

Tasyakuran I dan Peluncuran Website UMKM Rangkul : Wawako Semarang : Harus Bisa Naik Kelas

anggota Paguyuban Rakyat Semarang Kuliner ini bisa naik kelas, tidak hanya di kota Semarang tapi naik kelas ke Regional hingga Nasional.

Istimewa
UMKM Rangkul 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- "Saya berharap semua anggota Paguyuban Rakyat Semarang Kuliner ini bisa naik kelas, tidak hanya di kota Semarang tapi naik kelas ke Regional hingga Nasional.

Demikian harapan Wakil Wali Kota Semarang, Hj Hevearita G Rahayu saat memberikan sambutan pada Tasyakuran Hari Lahir ke-1 (Perkumpulan Rakyat Semarang Kuliner) sekaligus peluncuran website UMKM Rangkul di Panci Resto Permata Puri Ngaliyan Semarang, Minggu (10/10/2021).

Ita panggilan akrab Wakil Wali Kota Semarang ini mengaku akan mensuport produk-produk dari anggota Rangkul ini dan akan dibantu agar bisa masuk ke retail-retail.

"Tapi dengan catatan bisa naik kelas dan memenuhi standar dan kualitas agar nantinya tidak hanya retail di seluruh semarang tapi bisa regional atau nasional bahkan bisa eksport," lanjut Ita.

Menurutnya pada intinya adalah anggota Rangkul bisa naik kelas dan meningkatkan kualitasnya.

"Produk UMKM panjenengan tidak hanya di wilayah tertentu saja, Panjenengan harus sudah mendapatkan porsi tidak di wilayah sekitar Anda saja tapi harus bisa di seluruh wilayah kota kota semarang, syukur-syukur bisa wilayah regional dan nasional atauh bahkan bisa ekspor," harap Ita.

Acara ini dihadiri kurang lebih 100 anggota rangkul dan stakeholder seperti BPR SMS, JNE, BNI, BRI dan Mandiri , Aqua, Andromeda Group, Unnisula, Dituju Cafe, Operator Tri dan Pertamina Lubricant untuk bekerja sama untuk membantu para anggota.

UMKM Rangkul
UMKM Rangkul (Istimewa)

Ketua Paguyuban Suyatno berharap semua anggota bisa saling bekerja sama dan mendukung untuk bisa mewujudkan harapan wakil wali kota semarang.

"Tentunya tanpa kerjasa sama yang baik sesama anggota paguyuban dan ipihak-pihak terkait terkait, termasuk pemerintah kota aga sulit mewujudkan ini," ujarnya.

Semantara itu, salah seorang pedagang, Subastian Subrata pemilik rumah makan Taliroso Ngaliyan berharap paguyuban ini bisa segera naik kelas dengan cepat.

"Karena selama pandemi ini, kita penpadatannya turun hingga 70 persen bisa segera pulih dan bangkit hingga kembali 100 persen atau lebih," ujarnya sambil tertawa.

Bastian mengaku selama pandemi ini, sesama pedagang saling bekerja sama dengan cara nglarisi sesama pedagang atau barter.

"Kita saling membeli produk teman agar bisa berputar dan ada penghasilan, semoga ini pertanda baik bagi anggota," harapnya.

Acara tasyakuran ini juga dihadiri Anggota DPRD Kota Semarang, Suharsono dan mitra kerjasama anggota paguyuban.

Juga diselingi dengan pemberinan santunan kepada anak panti sosial Al Irsyad sebelum diakhirnya dengan pameran produk anggota. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved