Breaking News:

Berita Video

Video Destinasi Curug Serwiti Jadi Tujuan Pengunjung Guci Tegal

Sesuai namanya, Curug Serwiti "secret paradise" atau bisa diartikan surga yang tersembunyi menyuguhkan view air terjun, taman untuk bersantai, bermain

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video Destinasi Curug Serwiti Jadi Tujuan Pengunjung Guci Tegal

Sesuai namanya, Curug Serwiti "secret paradise" atau bisa diartikan surga yang tersembunyi menyuguhkan view air terjun, taman untuk bersantai, bermain, dan spot foto yang dijamin membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di lokasi.

Julukan secret paradise, selain karena pemandangan alam yang ditawarkan, juga lokasinya yang berada di ketinggian tepatnya di atas pancuran 13 DTW Guci dan masuk ke dalam.

Sehingga, bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Curug Serwiti, membutuhkan usaha lebih karena harus melewati beberapa anakan tangga, tapi semua terbayar dengan suasana sejuk dan suara gemercik air terjun yang membuat suasana menjadi tenang.

Ditemui di lokasi, Pengelola Taman Wisata Curug Serwiti Budi Kuswanto mengungkapkan, hadirnya Curug Serwiti sebagai penanda bahwa masih banyak tersimpan panorama atau potensi wisata lain di area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal.

Dengan kata lain, jika berkunjung ke Guci tidak hanya menikmati mandi air panas, tapi juga ada pilihan lain yaitu Curug Serwiti atau pun Curug lainnya.

Karena menurut Budi, di area Desa Guci khususnya masih terdapat curug-curug lain yang kedepan bisa dikembangkan lagi dan berpotensi menjadi daya tarik wisata baru.

"Rata-rata jumlah pengunjung terutama saat akhir pekan kurang lebih sekitar 300-500 pengunjung, bahkan di bulan tertentu seperti momen lebaran bisa lebih dari 1.000 pengunjung," ungkap Budi, pada Tribunjateng.com, Minggu (10/10/2021).

Untuk operasional Curug Serwiti buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB atau menyesuaikan jam buka DTW Guci.

Namun karena sampai saat ini Kabupaten Tegal masih masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, maka setiap hari Selasa Curug Serwiti tidak buka karena untuk evaluasi dan bersih-bersih lingkungan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved