Breaking News:

Berita Pekalongan

46 Anak Yatim Piatu karena Covid-19 Terima Bantuan dari Baznas Pekalongan

46 anak yatim piatu di Kota Pekalongan dapat paket sekolah dari Badan Amil Zakat Nasional.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19, di ruang Amarta Setda setempat. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 46 anak yang kehilangan orangtua (yatim piatu) di Kota Pekalongan, mendapatkan paket sekolah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah dan Baznas Kota Pekalongan.

Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menyampaikan apresiasi dan terimakasih bantuan yang diberikan kepada anak yatim-piatu yang ditinggal orangtuanya.

"Alhamdulillah kita bisa mendapatkan bantuan dari Baznas untuk orang yang benar-benar membutuhkan. Bantuan ini memang tidak seberapa,tetapi semoga bisa sedikit membantu mereka khususnya anak yatim-piatu yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (11/10/2021).

Pihaknya berharap, semua kebutuhan sehari-hari khususnya akan peralatan sekolah bisa bermanfaat dan memberikan semangat untuk mereka melanjutkan pendidikannya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Pekalongan Imam Suraji mengatakan, untuk penerima bantuan paket sekolah ini ada 46 orang anak yatim piatu yang tengah berusia 16 tahun ke bawah.

Adapun bentuk paket bantuan tersebut selain peralatan sekolah, Baznas juga memberikan bantuan pemenuhan gizi anak.

Disampaikan Imam, baznas juga dibantu DPMPPA Kota Pekalongan untuk melakukan pendataan awal terhadap anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

"Persyaratan penerima bantuan dari baznas ini adalah anak-anak pelajar SMP ke bawah dan yang SMA untuk sementara belum. Bantuan ini merupakan bentuk empati baznas kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, agar mereka tetap semangat meneruskan sekolahnya.

Selain itu juga, ada bantuan pemenuhan gizi berupa daging qurban yang dikalengkan seperti kornet dan rendang senilai total Rp 200 ribu. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved