Breaking News:

Berita Semarang

Akademi Polisi Tingkatkan Level Porsimaptar Bertaraf Internasional

Akademi Kepolisian tingkatkan perlombaan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Ketua Porsimaptar ke XXI Brigadir Satu Taruna Arshan Rachman paparkan pelaksanaan Porsimaptar ke XXI melalui webinar. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Akademi Kepolisian tingkatkan perlombaan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) ke XXI bertaraf internasional.

Kegiatan Porsimaptar ke XXI akan diadakan secara online maupun offline di kampus Akademi Kepolisian. 

Ketua Porsimaptar ke XXI Brigadir Satu Taruna Arshan Rachman mengatakan kegiatan Porsimaptar ke XXI akan dilaksanakan secara hybrid.  Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tersebut akan diadakan secara online maupun offline di kampus Akademi Kepolisian  (AKPOL).

"Untuk tahun ini ada 6 cabang perlombaan. Selain itu kami juga mengadakan webinar, virtual exhibition, dan opening serta closing kegiatan," ujar dia melalui webinar Zoom, Senin (11/10/2021).

Menurut Arshan, kegiatan opening Porsimaptar akan dilaksanakan secara offline di kampus AKPOL. Acara opening tersebut AKPOL akan mengundang mahasiswa  yang tergabung menjadi peserta dalam kegiatan Porsimaptar.

"Hal ini bertujuan agar bisa melihat langsung kegiatan di AKPOL. Sebab selama ini hanya melihat melalui media maupun internet. Kami akan memberikan pengalaman tersendiri bagaimana kondisi di AKPOL," tuturnya.

Perlombaan pada Porsimaptar itu, jelasnya, dilaksanakan tidak hanya bertaraf nasional. Perlombaan yang dilombakan tersebut bertaraf internasional.

"Porsimaptar 2021 kami menaikkan levelnya yang sebelumnya bertaraf nasional menjadi internasional,"tuturnya.

Arshan mengatakan peserta yang mengikuti ajang Porsimaptar XXI tidak dipungut biaya. Hingga saat ini telah 3500 orang yang berbagai universitas baik dari dalam negeri maupun beberapa negara. 

"Beberapa negara yang mengikuti dari Filipina, Malaysia, dan ada juga dari Inggris," tutur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved