Breaking News:

Berita Sukoharjo

Kasdam Pastikan TMMD di Desa Majasto Sukoharjo Berjalan Sesuai Target

Kasdam  IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama rombongan tinjau pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112.

Dokumentasi Pendam IV/Diponegoro
Kasdam  IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama rombongan tinjau pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo. 

TRIBUNJATENG.COM,SUKOHARJO - Kasdam  IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama rombongan tinjau pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo, Senin (11/10/2021).

TMMD dilaksanakan tepatnya di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari.

Sejak dibuka secara resmi pada 15 September 2021 lalu hingga saat ini capaian sasaran baik fisik maupun non fisik mencapai hampir 100 persen.

TMMD Reguler di Desa Majasto masing-masing pembuatan talud jalan Dukuh Majasto-Dukuh Boto sepanjang 1.280 meter, pembuatan talud jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak sepanjang 800 meter, pembangunan rabat beton yang akan membuka akses jalan antara Dukuh Sigobang dan Dukuh Siblarak sepanjang 1.000 meter. 

Kemudian rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum, rehab RTLH tiga unit, rehab MCK tiga unit, dan perawatan lapangan sepak bola. 

Baca juga: Pasar Banjarsari Dibongkar, Nantinya Akan Dibangun Pasar Berkonsep Green Building

Baca juga: Pedagang Sayangkan Hasil Undian Lapak, Banyak Pedagang Pasar Lain Masuk Johar Utara Semarang

Baca juga: Punya Konsep Bergaya Tionghoa, Pembangunan Taman MT Haryono Semarang Ditarget Tepat Waktu

Selain itu, ada juga program corporate social responsibility (CSR) BRI berupa rehab gedung TPA Al-Amin di Dukuh Boto RT 02/09, rehab Masjid Khulafa’ar Rasyidon serta bantuan Kementerian Ketenagakerjaan berupa talud jalan di Dukuh Majasto sepanjang 265 meter.

Sasaran nonfisik yaitu penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan narkoba dan Kamtibmas, perbaikan gizi anak-anak, serta sosialisasi pencegahan virus corona, penyuluhan pertanian dan vaksinasi. 

Kasdam mengatakan bahwa peninjauan jelang penutupan TMMD ini untuk memastikan  semua program yang direncanakan sebelumnya telah berjalan sesuai rencana. 

“Kodam mempunyak kewajiban untuk meyakinkan bahwa program yang sudah disampaikan  dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang sudah ditentukan," jelasnya. 

Ia mengatakan semua program dikerjakan melalui sinergi berbagai sektor baik Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ormas dan Masyarakat setempat. 

Hal ini sejalan dengan tema TMMD saat ini yaitu “Bersinergi Membangun Negeri”.

Baca juga: Dealer Resmi Piaggio Vespa Hadir di Semarang, Sediakan Produk Skuter Legendaris dan Spare Part Asli

Baca juga: AHHA PS Pati Boyong Osas Saha, Mantan Striker PSM Makassar

“Antusias masyarakat,  termasuk Perangkat Desa  sangat baik, kemudian dalam kondisi sekarang dengan ancaman Covid-19 yang belum selesai ini sampai dengan sekarang, semua berjalan dan dilaksanakan semuanya dengan protokol kesehatan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved