Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Tim Yakut ITTP Purwokerto Juara 1 Gemastik XIV Kategori Pengembangan Aplikasi Permainan

Kamis lalu (7/10), merupakan hari yang menggembirakan sekaligus membanggakan untuk IT Telkom Purwokerto.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
Tim Yakut dari ITTP berhasil meraih juara 1 di GEMASTIK XIV 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kamis (7/10/2021) merupakan hari yang menggembirakan dan membanggakan untuk IT Telkom Purwokerto.

Pasalnya, Tim Yakut dari ITTP berhasil mendapatkan Juara 1 kategori Divisi 10 Pengembangan Aplikasi Permainan dalam perlombaan Gemastik.

Pencapaian ini merupakan yang pertama kali selama ITTP berkontribusi dalam Gemastik.

Tim Yakut berhasil menciptakan games virtual edukatif untuk anak-anak tunagrahita di SLB Yakut Purwokerto yang diberikan nama VIREGRA atau Virtual Reality Tuna Grahita.

Tim ini beranggotakan Bernadus Tegar. H, sebagai 3D Designer & Animator, Rangga Cahyo, M.L, sebagai UI Designer & Project Manager dan Muhammad Junaedi sebagai Programmer & Team Leader.

Mereka dibimbing oleh Agi Prasetiadi, S.T., M.Eng, sebagai dosen pembimbing Tim Yakut selama perlombaan berlangsung.

VIREGRA atau Virtual Reality Tuna Grahita merupakan sebuah media belajar alternatif berbasis game virtual Reality untuk anak-anak tunagrahita dalam membantu meningkatkan daya kognitif, keberanian dan fokus dalam belajar.

"Teknologi VR yang digunakan dalam permainan ini dapat merangsang otak dan sehingga sangat membantu siswa-siswi dalam proses pembelajaran. Permainan berbasis Virtua Reality ini berfungsi untuk membantu meningkatkan kemampuan kognitif, motorik, dan sosial emosi yang dimiliki siswa-siswi berkebutuhan khusus tunagrahita," terang Rangga Cahyo.

VIREGRA sendiri memiliki storyline yang menarik untuk dipelajari oleh anak-anak penyandang tunagrahita yaitu mengenai virus corona.

Selain mengenal mengenai bahayanya virus dan cara pencegahannya, game ini mengajak anak-anak berani melawan virus corona, mengetahui cara pembuatan popcorn, dan melatih anak-anak dalam berperilaku adil.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved