Breaking News:

Berita Tegal

Wali Kota Dedy Yon Kukuhkan Pengurus FKDM Kota Tegal, Ini Pesannya 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengukuhkan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Humas Pemkot Tegal 
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengukuhkan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tegal di Adipura Balai Kota Tegal, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengukuhkan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tegal masa bakti 2021-2026 di Adipura Balai Kota Tegal, Senin (11/10/2021).

Dikukuhkan sebagai Ketua FKDM Kota Tegal, Suwartoyo.

Selaim penguru tingkat kota, pengukuhan juga dilakukan bagi pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan. 

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, keberadaan FKDM akan memberi nilai penting dalam rangka turut menciptakan keamanan masyarakat.

Menurutnya, kewaspadaan yang fokus pada langkah-langkah preventif dan edukasi adalah poin penting dalam menciptakan kondisifitas lingkungan. 

"Ketika kita berhasil melakukan edukasi dan pencegahan akan hal-hal negatif, maka tak akan ada lagi kasus-kasus yang berlanjut ke proses hukum. Hal inilah yang menyebabkan peran FKDM menjadi penting," katanya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Dedy Yon mengatakan, selain kebutuhan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan, salah satu kebutuhan primer masyarakat adalah keamanan. 

Rasa aman diperlukan bagi setiap orang, keluarga, lingkungan tempat tinggal, kantor, organisasi, partai politik, dan negara.

"Masalah keamanan merupakan kebutuhan semua pihak, sehingga kewaspadaan dini hendaknya tidak hanya dibebankan atau dilakukan oleh polisi dan tentara, tetapi harus menjadi perhatian dan tanggung jawab seluruh masyarakat," ungkapnya. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved