Breaking News:

Berita Karanganyar

Evakuasi Pria yang Nekat Naik Tower di Karanganyar Berlangsung 4 Jam, Dibujuk Saudara dan Pacar

Proses evakuasi, laki-laki bernama Candra (24) yang nekat memanjat tower di Gempolan.

Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Proses evakuasi, laki-laki bernama Candra (24) yang nekat memanjat tower di Desa Gempolan Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar berlangsung sekitar empat jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, adanya seorang yang menaiki tower tersebut pertama kali diketahui warga yang tinggal di dekat tower.

Saksi, Sri Partini mengatakan, kaget ketiga mendengar ada suara orang teriak saat hendak salat Maghrib. Setelah dicek, ternyata ada seorang yang menaiki tower sekira pukul 17.30.

Padahal pintu gerbang akses masuk ke area tower dalam kondisi terkunci dan bagian pagar atas dilengkapi kawat berduri. Di sisi lain, kunci tersebut selalu dibawanya.

"Saya juga kaget, orang manapun pasti bawa surat kalau mau pinjam kunci. Kalau tidak bawa surat tidak saya pinjamkan," katanya kepada Tribunjateng.com.

Setelah mendekati lokasi, sepeda motor milik pemuda itu ternyata ditinggal di sekitar area tower. Melihat kejadian itu, Sri lantas memanggil warga sekitar supaya melaporkan ke perangkat desa dan anggota Polsek Kerjo.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kapolsek Kerjo, AKP Mutiyoko menuturkan, anggota langsung mengecek ke lokasi usai mendapatkan laporan adanya seorang pemuda yang memanjat tower.

Setibanya di lokasi, pemuda itu posisinya telah berada di tower dengan ketinggian sekitar 30 meter. Menindaklanjuti kejadian itu, polisi lantas berkoordinasi dengan Tim SAR Karanganyar dan relawan untuk melakukan evakuasi.

Selain itu, polisi juga memanggil saudara dari Candra dan pacarnya supaya dapat membujuk yang bersangkutan turun dari tower.

"Laki-laki tersebut nekat naik karena ada masalah hubungan asmara dengan pacarnya," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved