Breaking News:

Hari Listrik Nasional

Hari Listrik Nasional, Pelanggan PLN Bakal Dapat Promo Diskon Tambah Daya

Peringati Hari Listrik Nasional ke-76 pada 27 Oktober mendatang, PLN beri diskon Super Dahsyat bagi pelanggan yang ingin tambah daya.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Manager ULP Unit Sragen, Mahfud Sungadi bersama Manager ULP Unit Sumberlawang, Muhdam Azhar ketika memperkenalkan promo Hari Listrik Nasional, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Peringati Hari Listrik Nasional ke-76 pada 27 Oktober mendatang, PLN beri diskon Super Dahsyat bagi pelanggan yang ingin tambah daya.

Hanya dengan Rp 202.100 dari harga normal Rp 4.089.800 pelanggan dengan daya 550-4400 VA bisa tambah daya hingga 5500 VA.

"Dalam rangka Hari Listrik Nasional kami beri diskon Super Dahsyat kepada pelanggan untuk tambah daya."

"Daya 550-4400 VA bisa tambah daya hingga 5500 VA hanya dengan membayar Rp 202.100," terang Manager ULP Unit Sragen, Mahfud Sungadi, Selasa (12/12/2021).

Mahfud sapaan akrabnya itu melanjutkan promo ini hanya berlaku selama satu bulan. Yakni dari 1 Oktober hingga 31 Oktober 2021.

PLN Mobile

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan diskon untuk menambah daya tersebut, pelanggan bisa mendaftar melalui aplikasi PLN Mobile.

Setelah mendaftar melalui PLN Mobile, pelanggan bisa menggunakan kode promo HLN76. Mahfud menjelaskan promo ini hanya berlaku di aplikasi PLN Mobile.

"Promo ini hanya berlaku di aplikasi PLN Mobile, jadi pelanggan yang ingin menggunakan kode promo ini harus install aplikasi terlebih dahulu," lanjut Mahfud.

Untuk pelanggan PLN sendiri, Mahfud mengatakan wilayah Sragen telah mencapai 200 ribu pelanggan sementara di wilayah ULP Unit Sumberlawang 199 ribu pelanggan. Dimana hampir 90 persen berdaya 450 VA.

Terkait sosialisasi kepada masyarakat di pedesaan yang notabenenya kurang dengan aplikasi online, Mahfud mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat.

"Seperti kepala desa, Bhabinkamtibmas hingga Babinsa. Mereka dipilih sebagai penyalur aspirasi masyarakat atau diminta tolong oleh masyarakat."

"Jadi kami melakukan sosialisasi kepada mereka baru mereka kepada masyarakat. Semua pelayanan PLN termasuk pelayanan token maupun meteran," terangnya.

Dengan PLN Mobile ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan maupun pelaporan gangguan hingga keluhan ke PLN. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke PLN untuk melakukan pengaduan.

"Dengan PLN mobile respon kami lebih cepat, karena termonitor dengan server dan atasan sehingga bisa langsung dilayani. Pelayanan 24 jam," tandasnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved