Breaking News:

Berita Pekalongan

Kodim 0710 Pekalongan Gaspol Vaksinasi untuk Lansia

Kota Pekalongan terus genjot target vaksinasi Covid-19, salah satunya yang menyasar lansia.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kota Pekalongan terus menggenjot target vaksinasi Covid-19, salah satunya yang menyasar kalangan lanjut usia yang cakupannya tergolong masih rendah di Jawa Tengah.

Jajaran Kodim 0710 Pekalongan, bekerjasama dengan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan kembali berupaya menggaspol cakupan vaksinasi lansia agar memenuhi target yang digelar di ruang serbaguna Makodim setempat, (12/10/2021).

Vaksinisasi lansia di Aula Makodim 0710 Pekalongan
Vaksinisasi lansia di Aula Makodim 0710 Pekalongan (Dok. Pendim 0710 Pekalongan)

Pekalongan Mayor Infanteri Raji mengatakan, bahwa untuk mencapai cakupan vaksinasi lansia, di wilayah Kota Pekalongan terbilang cukup kesulitan, sehingga dari Kodim 0710 Pekalongan berupaya untuk mendorong para lansia.

Menurutnya, dengan adanya vaksinisasi tercipta herd immunity.

"Target vaksinasi lansia di Kota Pekalongan ini agak kesulitan. Kemudian, pelaksanaan vaksinasi ini dilayani selama 5 hari."

"Memang kami prioritaskan untuk kalangan lansia terlebih dahulu, namun tidak menutup kemungkinan masyarakat umum juga bisa terlayani mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19," kata Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Raji.

Kemudian, pihaknya meyakinkan bahwa vaksinasi ini sudah terbukti aman dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga seseorang yang sudah divaksin akan lebih tangguh dalam pencegahan maupun saat terpapar virus Covid-19.

"Kami sampaikan bahwa untuk kegiatan vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh dalam menghadapi virus Covid-19, sehingga mereka yang sudah divaksin ini akan jauh lebih tangguh dan kuat," imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinisasi bagi kalangan lansia ini, target perolehan vaksinasi di Kota Pekalongan bisa segera tercapai. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved