Breaking News:

Banjir

Pemkot Semarang Jangan Hanya Keruk Sungai, Penanganan Hulu ke Hilir

Kepada Pemkot Semarang, mohon segara melakukan penanganan banjir, karena sudah mulai memasuki musim penghujan.

Penulis: budi susanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Jalan raya Gajah atau depan kampung Cebolok 2 dan Cebolok 3 Sambirejo, Gayamsari, mengeluhkan kawasan mereka  mudah terendam banjir saat hujan deras mengguyur, Selasa (28/9/21). 

Salam Tribun. Kepada Pemkot Semarang, mohon segara melakukan penanganan banjir, karena sudah mulai memasuki musim penghujan, jangan hanya sungai yang dikeruk, tapi usahakan penanganan dari hulu hingga hilir harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Terima kasih dari 085601516xxx.

Jawaban

Baik terima kasih usul sarannya. Kami informasikan bahwa berbagai langkah untuk antisipasi banjir sudah dilakukan, termasuk antisipasi naiknya air laut melalui tanggul laut. Tak hanya itu, program-program mengurangi limpasan air dari wilayah atas juga sudah dikerjakan, misal membuat embung.
Selain itu Pemkot juga gencar melaksanakan program panen air hujan, baik skala personal maupun komunal yang telah dilaksanakan beberapa OPD. Sehingga air bisa dimanfaatkan masyarakat dan tidak langsung mengalir ke Kota Semarang Bawah yang rawan banjir. (bud)

Budi Prakosa
Kepala Bappeda Kota Semarang

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved