Breaking News:

Mageri Segoro

Polres Batang Tanam 60 Ribu Mangrove di Pantai Sicepit

Kepolisian Resor (Polres) Batang menggelar penanaman 60 ribu bibit mangrove.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto bersama Bupati Batang Wihaji saat melakukan penanaman mangrove di Pantai Sicepit, Selasa (12/10/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebagai upaya pencegahan abrasi di sepanjang Pantai Utara Batang, Kepolisian Resor (Polres) Batang menggelar penanaman 60 ribu bibit mangrove.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polda Jawa Tengah Mageri Segoro berbarengan dengan percepatan vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako.

Acara diikuti 130 personel yang diikuti TNI/Kodim 0736, Polres Batang, Satpol PP, Perhutani, BPBD, PMI , HNSI dan TNI AL.

Unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) yang ikut dalam kegiatan itu yaitu Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto, Bupati Batang Wihaji, ketua Pengadilan Negeri Batang Guntoro, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, dan ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusuf.

Penanaman mangrove di Kabupaten Bayang sendiri dimulai di pantai pantai Sicepit, dukuh kebanyon, kelurahan Kasepuhan , kecamatan Batang.

Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto mengatakan penananam mangrove akan dilakukan hingga Desember.

Untuk lokasi penanaman, kata dia pihaknya memastikan titik yang paling membutuhkan tanaman mangrove untuk mencegah abrasi.

"Kami hadir di sepanjang pesisir Pantura Batang dalam rangka mencegah abrasi dan ini dilakukan Serempak. Kami juga bekerjasama dengan stakeholder seperti Pemda dan TNI," jelasnya usai penanaman mangrove di Pantai Sicepit, Selasa (12/10/2021).

Bupati Batang Wihaji menambahkan panjang pesisir Batang mempunyai 74 Kilometer mulai dari perbatasan dengan Kota Pekalongan hingga Kabupaten Kendal dan ata rata tantangannya adalah abrasi.

Dia mengapresiasi peran Polda Jateng, dalam hal ini Polres Batang, yang mempunyai inisiatif program menanam mangrove

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved