Breaking News:

Berita Sragen

Setelah Sandiaga Uno Resmikan Desa Wisata Sangiran Sragen, PLN Datang Siapkan Jaringan Baru

Manager ULP Unit Sumberlawang, Muhdam Azhar mengatakan pihaknya akan melakukan pilot projects di Desa Wisata Sangiran Sragen.

Diskominfo Sragen
Menparekraf Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Desa Wisata Sangiran di Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dalam rangka mendukung pemberdayaan desa wisata di Sragen, ULP Unit Sumberlawang dan ULP Unit Sragen siap berkonstribusi penyediaan listrik.

Manager ULP Unit Sumberlawang, Muhdam Azhar mengatakan pihaknya akan melakukan pilot projects di Desa Wisata Sangiran, lebih tepatnya di Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen.

Desa wisata Sangiran sendiri saat ini memang menjadi perhatian, setelah terpilih sebagai 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sendiri telah meninjau dan meresmikan langsung pada Sabtu (9/10/2021) kemarin.

"Terkait dengan pemberdayaan desa wisata, PLN punya PR yang sangat besar untuk segera melistriki desa-desa wisata yang ada di Indonesia."

"Kalau di wilayah kami sendiri khususnya ada di Desa Wisata Sangiran di Kecamatan Kalijambe, Sragen," kata Muhdam, Selasa (12/20/2021).

Muhdam melanjutkan pihaknya akan menggalakkan program salah satunya electrifying agri culture.

Dia berujar akan membuat desa wisata yang sudah eksis akan lebih eksis dengan hadirnya PLN di tengah-tengah masyarakat.

Meski akan segera dilakukan, Muhdam mengaku untuk detailnya pihaknya masih melakukan koordinasi dengan PLN pusat bagaimana aplikasinya di desa-desa wisata.

"Programnya seperti apa ini masih masih dalam pembahasan kami dengan PLN Pusat. Intinya adalah bagaimana PLN bisa berkontribusi dari sisi penyediaan tenaga listrik," katanya.

Dengan kontribusi penyediaan listrik ini, dikatakannya perekonomian masyarakat di Desa wisata yang terdampak Pandemi bisa segera meningkat kembali.

Mahfud mengatakan listrik di wilayah tersebut sudah memadai, hanya saja pihaknya akan mendukung pembangunan jaringan baru untuk menunjang desa wisata.

"Jadi nanti jika ada masyarakat yang mau pasang baru atau tambah daya terkait dengan peningkatan kualitas desa wisata bisa lebih mudah."

"Sehingga infrastruktur listriknya sudah siap, jadi ketika pemerintah membangun infrastruktur jalan atau mungkin pertokoan kami sudah siap terlebih dahulu," tandasnya. (uti)

Baca juga: Sandiaga Uno Dorong Mahasiswa Unsoed Purwokerto Kembangkan Inovasi dan Kolaborasi

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Nobatkan Sangiran Masuk Daftar 50 Desa Wisata Terbaik

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi SIPA 2021: Tanda Kembalinya Pembukaan Event 

Baca juga: Kunjungi Karanganyar, Sandiaga Uno: Desa Wisata Sumber Bulu Akan Dapat Pendampingan Prokes

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved