Breaking News:

Berita Batang

Warga Terdampak Banjir di Celong Batang Mendapat Bantuan, Ada yang Dapat Uang Tunai atau Sembako

Puluhan warga Celong, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang yang terdampak banjir beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Direktur HCM & Finance Grand Batang City, Dodik Ristiawan saat penyerahan CSR bagi warga terdampak banjir di Balai Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Puluhan warga Celong, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang yang terdampak banjir beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan.

Bantuan CSR oleh Grand Batang City tersebut senilai Rp 282 juta dengan rincian 78 Kepala Keluarga (KK) mendapat pengganti tunai terdampak langsung, 240 KK mendapat bantuan sembako. 

Bantuan diterima langsung oleh warga disaksikan oleh jajaran Muspika setempat di Balai Desa Kedawung, Selasa (12/10/2021).

"Ini merupakan salah satu bentuk implementasi Grand Batang City sebagai kawasan industri yang smart and sustainable, yakni tidak hanya mampu menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja tapi juga mampu menghadirkan manfaat dan jalinan sosial dengan lingkungan sekitar," tutur Direktur HCM & Finance Grand Batang City, Dodik Ristiawan dalam sambutan saat penyerahan bantuan.

Baca juga: Wali Kota Semarang Hendi Minta Dinas Perdagangan Evaluasi Penataan Lapak Pasar Johar

Baca juga: Pedagang Sayangkan Hasil Undian Lapak, Banyak Pedagang Pasar Lain Masuk Johar Utara Semarang

Baca juga: Tragedi Hadi dan Sukinem Meninggal Seketika Tersambar KA Gajayana di Sragen

Terkait antisipasi banjir pihak manajemen Grand Batang City berkomitmen untuk mempercepat penanganan dan pencegahan banjir.

"Dalam penanganan dan pencegahan banjir di Celong, kami akan mempercepat perizinan box culvert dan memaksimalkan kinerja kolan retensi serta mesin pompa yang standby di wilayah Celong," ujarnya.

Salah satu warga, Irfan mengatakan setiap hujan, pemukiman sekitar Dukuh Celong selalu dilanda banjir semenjak adanya aktifitas proyek KIT Batang.

Dia berharap tidak hanya bantuan, tetapi penanganan bisa segera teratasi agar pemukiman warga sekitar tidak lagi dilanda banjir.

"Kami berterimakasih atas bantuan ini, karena ini menjadi bentuk perhatian kepada warga, semoga upaya pencegahan agar tidak terjadi banjir bisa segera ditangani," pungkasnya. (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved