Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Ganinduto Hadiri Penyaluran Bansos dari Kodim Kendal bagi Pelaku UMKM

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Sosial yang dilaksanakan Kodim Kendal.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc menghadiri penyaluran bantuan sosial Kodim Kendal bagi pedagang kaki lima dan warung, Selasa (12/10/2021), di Makodim 0715 Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc menghadiri penyaluran bantuan sosial Kodim Kendal bagi pedagang kaki lima dan warung, Selasa (12/10/2021), di Makodim 0715 Kendal.

Hadir pula Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, S.H., Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Kejaksaan Negeri Kendal, dan Bank BRI Cabang Kendal yang diikuti para pelaku UMKM.

Bupati Dico menyampaikan, di Kabupaten Kendal yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui BRI ada 35.000 orang, melalui Kodim 5.500 orang, dan melalui Polres 3.500 orang.

Bantuan ini diperuntukkan bagi pelaku UMKM untuk pemulihan ekonomi di Kendal karena sempat masuk PPKM level 4.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Para pelaku UMKM ini merupakan penopang perekonomian di Kendal sehingga ke depan dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan usahanya," harapnya.

Bupati Dico juga berharap, sinergitas antara pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Kendal akan dikedepankan.

Pemkab Kendal sudah memiliki langkah-langkah agar pelaku UMKM bisa diperhatikan dan lebih baik lagi.

Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menjelaskan, pelaku UMKM yang diberi bantuan sebelumnya didata dan dikroscek dahulu.

Pasalnya, ada yang sudah mendapatkan bantuan BUPM atau bantuan lain dari pemerintah.

"Jadi agar tidak terjadi bantuan ganda sehingga bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat. Adapun bantuan yang diberikan dari pemerintah, berupa uang tunai sebesar Rp 1.200.000," jelasnya.

Ela Nurain warga Kelurahan Buntu Wetan yang menerima manfaat bantuan sosial mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Kodim Kendal sebagai pelaksana.

Ia menyatakan bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk tambahan modal dagang.

Sebelumnya Bupati Kendal menyapa para pelaku UMKM dan menyampaikan masyarakat yang belum vaksin agar segera mendaftarkan diri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved