Breaking News:

Berita Semarang

Jateng Kirim 20 Kafilah Terbaik ke Ajang STQ Nasional, Ditargetkan Perbaikan Peringkat

Jateng kirimkan kafilah-kafilah terbaik dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo menerima kafilah LPTQ Provinsi Jateng yang akan mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an dan Al Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jawa Tengah mengirimkan kafilah-kafilah terbaik dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional yang akan digelar di Sofifi, Maluku Utara, pada 14-23 Oktober 2021.

Perwakilan kafila

Gubernur Ganjar Pranowo menerima kafilah LPTQ Provinsi Jateng yang akan mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an dan Al Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021, Selasa (12/10/2021).
Gubernur Ganjar Pranowo menerima kafilah LPTQ Provinsi Jateng yang akan mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an dan Al Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021, Selasa (12/10/2021). (Dok Humas Pemprov Jateng)

h STQ Jawa Tengah, secara langsung meminta doa restu dan berpamitan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di kediamannya, Puri Gedeh, Semarang, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, juga meminta Ganjar untuk datang memberikan dukungan secara langsung.

"Selain sowan dan minta doa restu, kami juga berharap pak Ganjar bisa hadir langsung ke Sofifi untuk mendukung kami secara langsung," kata perwakilan kafilah STQ Jateng, Muhammad Mas'ud.

Mas'ud mengatakan, dukungan Ganjar secara langsung ke Sofifi tentu sangat berarti. Hal itu membuat semangat bertanding kafilah Jateng semakin meningkat.

"Jadi kami harap pak Gubernur bisa mendampingi kami secara langsung di sana. Ya seperti saat beliau mendampingi secara langsung kawan-kawan atlet di PON Papua. Tentu itu sangat berharga sekali untuk kami," ucapnya.

Sebanyak 20 kafilah dikirimkan Jateng mengikuti STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara.

Mereka akan bertanding di beberapa cabang, yakni seni baca al-quran, hafalan al-quran, tafsir al-quran dan cabang musabaqah al-hadis.

"Para kafilah ini kami seleksi dari yang terbaik di kabupaten/kota di Jateng. Kita sisir betul untuk persiapan itu. Mereka-mereka ini sudah berprestasi di masing-masing kabupaten/kota, bahkan di tingkat provinsi," kata Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jateng, Musta'in. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved