Breaking News:

Berita Semarang

Kenapa Covid-19 di Semarang Belum Kunjung Nol Kasus, Ini Kata Dinas Kesehatan

Kasus Covid-19 di Kota Semarang masih ada. Kasus aktif belum kunjung menuju zero.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam memberikan informasi mengenai kasus Covid-19 di Kota Semarang, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kasus Covid-19 di Kota Semarang masih ada. Kasus aktif belum kunjung menuju zero.

Hingga Rabu (13/10/2021) sore, Covid-19 aktif di Kota Lunpia ada 23 kasus. Rinciannya, 13 kasus merupakan warga Semarang dan 10 kasus warga luar kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam menjelaskan alasan mengapa Kota Semarang belum kunjung menuju zero kasus.

Menurutnya, Dinas Kesehatan terus random sampling melakukan testing deteksi Covid-19 ke sejumlah tempat. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya penyebaran yang meluas.

"Kenapa tidak jadi nol-nol? Kita random sampling terus," kata Hakam, Rabu (13/10/2021).

Hampir setiap hari, sambung Hakam, petugas Dinas Kesehatan melakukan random sampling. Pekan pertama, Dinas Kesehatan menyasar ke sekolah-sekolah.

Upaya ini mengantisipasi terjadinya klaster pada pembelajaran tatap muka. Pekan kedua, pasar baik modern maupun tradisional juga tak luput dari perhatian.

Hal itu mengingat saat ini aktivitas masyarakat sudah kembali.

Pusat perbelanjaan kini sudah beroperasi. Pekan ketiga, Dinas Kesehatan melakukan random sampling ke perkantoran untuk meminimalisir penularan di tempat kerja.

Sedangkan, sasaran pada pekan keempat yakni tempat-tempat umum dan pariwisata. Dalam sepekan, pihaknya melakukan random sampling sekitar 17 ribu orang.

"Bulan kemarin kami hampir setiap hari di angka 3800. Sehinggq, seminggu yang dilakukan teman-teman sampai 17-20 ribu," sebut Hakam. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved