Breaking News:

Berita Semarang

Kepengurusan Lembaga Dakwah NU Kota Semarang Resmi Dilantik

KH Khoirul Amin telah resmi dilantik sebagai Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota semarang Masa Bhakti 2021-2026 bersama 60 orang pengurus

Penulis: m zaenal arifin | Editor: Catur waskito Edy
Dok PCNU Kota Semarang
Ketua PCNU Kota Semarang, KH Anasom, melantik pengurus LDNU Kota Semarang di aula Masjid Al-Maimunah, Perum Dempel Baru Jalan Berlian Raya Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Semarang, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - KH Khoirul Amin telah resmi dilantik sebagai Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota semarang Masa Bhakti 2021-2026 bersama 60 orang pengurus.

Pelantikan dilakukan Ketua PCNU Kota Semarang, KH Anasom, di aula Masjid Al-Maimunah, Perum Dempel Baru Jalan Berlian Raya Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Semarang, kemarin.

Ketua LDNU Kota Semarang, KH Khoirul Amin mengatakan, bahwa LDNU adalah bagian dari PCNU Kota Semarang yang bergerak di bidang dakwah.

"Dakwahnya bersifat semua faktor dari segi bil kitabah dengan tulisan, dan juga dengan online yang tentunya memperkuat dakwah bil lisan yang sifat dan tujuanya tetap berpedoman amar ma’ruf nahi mungkar dan tetap menjaga NKRI Negara kesatuan Republik Indonesia," katanya, dalam rilis, Rabu (13/10/2021).

Dikatakannya, yang menjadi perhatian ke depannya adalah terkait mubaligh bersertifikasi. Pihaknya saat ini sedang menggalakan agar bagaimana mubaligh-mubaligh semua bisa bersertifikat sehingga kompetensinya sudah teruji.

Ia menambahkan, bahwa dirinya prihatin dengan banyaknya pendakwah atau mubaligh yang provokatif akhir-akhir ini. Dalam setiap dakwah, seakan-akan mengajak kepada kebencian dan sebagainya.

"Hal ini yang akhirnya menjadi satu visi dan misi untuk memperbaiki kembali nilai-nilai dakwah seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW yang merupakan suri tauladan yang baik," ucapnya.

Dengan dilantiknya pengurus LDNU Kota Semarang, ia berharap dan bertekad menangkal dakwah-dakwah yang provokatif. Hal itu karena radikalisme sedang marak dan ada sekelompok orang yang tidak senang dengan kedamaian, kerukunan, persatuan dan kesatuan.

"Hal ini akan mengancam kedamaian masyarakat yang setiap hari dicekoki kalimat-kalimat yang provokatif dan juga tindakan yang seakan-akan antipemerintah bahkan anti agamanya sendiri karena mereka memakai baju agama. Tetapi kelakuan dan perbuatanya tidak mencerminkan dari pada nilai-nilai agama itu sendiri," imbuhnya.

Ketua PCNU Kota Semarang, KH Anasom berharap, adanya LDNU nantinya dapat meningkatkan kualitas para pendakwah (da'i) dan mubaligh di NU dan akan menyebarkan ajaran agama Islam yang sebenarnya.

Kemudian, lanjutnya, mengajak masyarakat untuk menyebarkan kebaikan sesuai dengan visi misi NU. Tentunya dengan menguatkan ahlusunnah waljamaah dan juga menguatkan NKRI.

"Dengan adanya para mubaligh dan para kiai yang ada di LDNU, insyaallah kita akan berdakwah di masjid, musala, majlis-majlis taklim, untuk mengemban amanah seperti yang disampaikan oleh para ulama," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang yang diwakili Assisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Semarang, Widoyono menyampaikan, Pemkot Semarang sangat berharap LDNU menjadi ujung tombak yang terdepan dalam menangkal paham-paham intoleransi dan radikalisme.

"Yang jelas Pemerintah Kota Semarang sangat mengapresiasi pelantikan LDNU ini karena pemerintah tidak bisa bertindak sendirian dalam usaha menangkal radikalisme. Dalam hal inilah LDNU menjadi sangat penting bagi Kota Semarang dan ini sejalan dengan visi misi walikota menjadikan Semarang semakin Hebat dalam bingkai NKRI," katanya. (Nal)

Baca juga: Program Harga Grosir AJBS Selama Oktober, Jangan Lewatkan dan Dapatkan Benefitnya

Baca juga: TPID Jateng Upayakan Pengendalian Inflasi

Baca juga: Program Electrifying Agriculture, Penuhi Kebutuhan Listrik Kebun Melon Klopoduwur

Baca juga: Capaian Vaksin Booster Bagi Nakes di Karanganyar Baru 0,55 Persen

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved