Breaking News:

Berita Banjarnegara

Tips Biar Tidak Alami Post Power Syndrome setelah Pensiun

Sebanyak 65 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/KHOIRUL MUZAKKI
Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyerahkan SK pensiun secara simbolis, Rabu (13/10/2021)  

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Sebanyak 65 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyerahkan SK tersebut secara simbolis kepada dua orang perwakilan PNS yang akan memasuki masa purna tugas periode bulan Desember 2020 sampai dengan Maret 2021 di Ruang Computer Assisted Test (CAT) BKD, Rabu (13/10/2021).

Syamsudin mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan para pegawai yang akan pensiun ini.

Dia mengingatkan, masa purna tugas bukanlah akhir dari segalanya, melainkan harus tetap semangat menjalani kehidupan sehari-hari.

Menurut dia, ada pegawai yang saat memasuki masa purna tugas justru terkena post power syndrome. Ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan, baik fisik maupun psikis. Sehingga tidak dapat menikmati masa purna tugas dengan bahagia.

Untuk mengisi waktu, ia menyarankan mereka bisa memanfaatkan kompetensi, semangat dan produktivitas di berbagai bidang, baik sosial,  kebudayaan atau keagamaan.

"Dengan demikian akan bisa menikmati masa purna tugas dengan bahagia dan bermanfaat bagi orang lain," imbuhnya Rabu (13/10/2021) 

Jumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara berjumlah 8.013 orang, terdiri dari PNS sejumlah 7.559 orang dan PPPK sebanyak 454 orang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved