Breaking News:

Berita Kendal

Alhamdulillah, Ada 44 Ribu Pedagang Warung dan PKL Kendal yang Dapat Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta

rogram bantuan tunai kembali disalurkan pemerintah melalui TNI, Polri, dan perbankan kepada sejumlah penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Program bantuan tunai kembali disalurkan pemerintah melalui TNI, Polri, dan perbankan kepada sejumlah penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

Kali ini menyasar para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang warung yang mengalami kontraksi akibat pembatasan kegiatan.

Di Kendal, bantuan uang tunai menyasar 44 ribu pelaku usaha di bidang perdagangan.

Bantuan mulai disalurkan oleh jajaran TNI, Polri dan pemerintah pusat melalui perbankan secara bertahap dengan nominal Rp 1,2 juta per orang.

Baca juga: Ada Sebutan Banteng-Celeng di Internal PDIP Jateng, Rudy: Bambang Pacul Tak Pakai Logika Berpikir

Baca juga: Rudy Ketua DPC PDIP Solo: Saya Justru Sangat Mendukung Teman-teman yang Disebut Celeng

Baca juga: Wali Kota Solo dan Bogor Ketemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ini yang Dibicarakan

Rinciannya, Kodim 0715/Kendal menyalurkan bantuan kepada 5.500 orang, Polres Kendal menyalurkan bantuan kepada 3.500 penerima, dan 35 ribu orang mendapatkan bantuan yang sama dari pemerintah pusat melalui BRI. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, bantuan tunai ini dimaksudkan untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional bagi pedagang kaki lima dan pedagang warung yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Dengan bantuan ini, Dico berharap, pelaku usaha akan lebih semangat lagi dalam menjalankan usahanya agar segera bangkit dari keterpurukan.

"Kami harap, pertama (bantuan) bisa bermanfaat, digunakan sebaik mungkin untuk pemulihan ekonomi. Artinya, selama ini penjualan pedagang berkurang terdampak pandemi, (bantuan ini, red)bisa  membangkitkan lagi semangatnya sehingga pedagang bisa keluar dari zona sulit untuk bangkit," terangnya, Kamis (14/10/2021).

Bupati Dico menambahkan, Pemkab Kendal juga telah melakukan beberapa program bantuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Rencananya, Pemkab Kendal akan bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan memberikan pinjaman modal tanpa bunga bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved