Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Tutup Program TMMD di Desa Karangawen

Bupati Pati Haryanto bersama Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani dan Wakapolres Kompol Sumiarta resmi menutup TMMD

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto beserta jajaran Forkopimda meresmikan betonisasi jalan hasil program TMMD di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani dan Wakapolres Kompol Sumiarta resmi menutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III 2021, Kamis (14/10/2021).

Penutupan kegiatan bertema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" ini dilakukan di Balai Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo, Kamis (14/10/2021).

Acara didahului dengan pemotongan pita di jalan menuju makam dan Kedung Jurug Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo yang telah dibetonisasi.

Bupati Haryanto menyampaikan, TMMD memberikan manfaat yang sangat besar. Banyak wilayah yang tadinya terisolasi bisa dibuka akses perekonomiannya.

"Kerja sama dengan TNI dalam bentuk pelaksanaan TMMD ini sudah berlangsung lama. Saya ucapkan terima kasih," ujar dia.

Haryanto berharap, pemerintah desa dan masyarakat setempat bisa merawat hasil pembangunan dari program TMMD.

Sementara, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan RAK Juang yang tangguh, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan TMMD dengan tema "Menjadi Wujud Sinergi Membangun Negeri" makna yang terkandung adalah TNI bersama pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dandim.

Ia juga menambahkan, kegiatan TMMD sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa semangat nasionalisme masyarakat untuk menjaga generasi bangsa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Program TMMD ini merupakan wujud bakti TNI, kali ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di desa Wedusan kecamatan Dukuhseti dan di desa Karangawen kecamatan Tambakromo dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diserahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, penyerahan replika kunci rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan penyerahan 2 paket APD untuk Masjid desa Karangawen.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved