Breaking News:

Kesehatan

Empat Cara Hilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami

Selain bikin orang lain tak nyaman, bau ketiak bisa membuat rasa kepercayaan diri menurun.

Editor: sujarwo
MavCure.Com
ilustrasi ketiak 

TRIBUNJATENG.COM - Selain membuat orang lain tak nyaman, bau ketiak juga bisa membuat rasa kepercayaan diri Anda menurun.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang sebaiknya Anda coba.

Bau ketiak muncul saat keringat terkontaminasi dengan bakteri. Tentu saja masalah itu bukanlah hal yang baik, kan? 

Salah satu cara praktis yang dapat Anda lakukan adalah mencukur bulu ketiak.

Sayangnya, cara tersebut cukup berisiko karena bisa membuat kulit ketiak terluka. Kegiatan itu juga berisiko membuat kulit ketiak hitam.

Di bawah ini, Anda bisa menemukan beberapa jenis bahan alami untuk mengatasi bau ketiak.

Namun, jika bau ketiak menyengat tetap muncul dalam waktu lama, tak ada salahnya untuk mengonsultasikannya ke dokter.

Cuka apel

Biasanya, cuka apel digunakan sebagai penurun berat badan atau menjaga kesehatan kulit. Ternyata, cuka apel juga bisa jadi penghilang bau ketiak. Mengutip dari Lite, kandungan dalam cuka apel efektif menyeimbangkan pH kulit. Dengan begitu, risiko pertumbuhan bakteri penyebab bau ketiak dapat Anda hindari. Caranya, aplikasikan cuka apel pada ketiak selama beberapa menit sebelum mandi. Mencampur satu gelas cuka apel dalam air yang Anda gunakan untuk mandi juga bisa jadi pilihan.

Tomat

Cara menghilangkan bau ketiak bisa pakai tomat. Memanfaatkan tomat jadi cara menghilangkan bau ketiak berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa menggosokkan tomat sebelum atau saat mandi. Minum satu hingga dua gelas jus tomat per hari pun dapat Anda coba.

Baking soda

Cara menghilangkan bau ketiak berikutnya adalah dengan memakai baking soda. Lite menyebutkan, baking soda bisa mengurangi kelembaban di ketiak. Dengan begitu, risiko bau ketiak dapat berkurang. Pertama, campur baking soda dan air lemon dengan perbandingan yang sama. Aduk rata kemudian aplikasikan pada ketiak selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Selain dikombinasikan dengan lemon, baking soda juga dapat dicampur dengan tepung jagung untuk digunakan sebagai deodoran.

Lemon

Lemon bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Tidak hanya digunakan bersama baking soda, lemon bisa Anda pakai secara langsung untuk mengurangi bau badan. Anda hanya perlu menggosokkan lemon pada kulit ketiak. Untuk pemilik kulit sensitif, cobalah untuk mencampur lemon dengan air terlebih dahulu. (Kontan.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved