Breaking News:

Berita Jepara

Kejar Capaian 50 Persen Vaksinasi, Kabupaten Jepara  Masih Butuh Tambahan 115.908 Dosis

Kabupaten Jepara berupaya mencapai 50 persen vaksinasi tapi terkendala keterbatasan stok.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Kabupaten Jepara berupaya mencapai 50 persen vaksinasi. Namun percepatan saat ini terkendala keterbatasan stok vaksin.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Jepara sudah memvaksin 288.436 orang dari target sasaran 922.450 orang.

Untuk mencapai 50 persen vaksinasi, kata dia, maka harus memvaksin 143.939 orang  lagi. 

Saat ini stok vaksin dosis pertama di Kabupaten Jepara saat ini 30.031. Masih kurang 115.908 vaksin dosis pertama untuk memenuhi kebutuhan pencapaian 50 persen.

Pria yang akrab disapa Andi itu menerangkan target cakupan 50 persen bisa dicapai dalam 37 hari jika rata-rata per hari memvaksin 5.000 orang.

Fasilitas kesehatan di Kabupaten Jepara, lanjut dia, akan dikerahkan dan ditambah target harian capaian vaksinasi.

Puskesmas ditarget 300 sampai 400 dosis per hari, rumah sakit 200 sampai 300 dosis per hari, 150 dosis per hari.

"Dengan catatan stok vaksin dari pemerintah pusat terpenuhi," terang Andi saat konferensi pers di Serambi Belakang Pendopo RA Kartini, Kamis (14/10/2021).

Selain di fasilitas kesehatan, lanjut Andi, pelaksanaan vaksinasi juga akan dilakukan di tenpat keramaian atau wisata bersama TNI-Polri, pemberdayaan klinik dan sentra vaksin di Setda, melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan satgas kecamatan dan satgas desa dalam mobilisasi sasaran, dan menyiapkan mobil vaksim keliling untuk menjangkau masyarakat pedesaan sampai tingkat RW dan RT.

Andi menegaskan, kendala dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Jepara saat ini karena keterbatasan distribusi vaksinasi dari pemerintah pusat. Bukan karena kekurangan tenaga vaksinator.(*).

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved