Breaking News:

Berita Sragen

Kodim Sragen Distribusikan Dana BTPKLW Senilai Rp 6,120 Miliar ke 5.100 Pedagang

Kodim 0725/Sragen mendistribusikan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Salah satu anggota Dandim Sragen melakukan proses verifikasi penerima bantuan BTPKLW di aula Guyub Rukun, Kamis (14/10/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen mendistribusikan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari Jalur TNI di Aula Guyub Rukun Makodim Sragen, Kamis (14/10/2021).

Bantuan ini disalurkan kepada 5.100 pedagang dan warung yang tersebar di 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen. Masing-masing memperoleh bantuan Rp 1,2 juta.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, mengatakan total dana yang disalurkan Kodim Sragen sebesar Rp 6.120.000.000 miliar.

Dandim mengatakan bantuan BTPKLW tersebut ditujukan untuk para pedagang kaki lima dan warung di Kabupaten Sragen guna mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Pihaknya menerjunkan Babinsa yang langsung terjun ke wilayah untuk mendata pedagang kaki lima dan warung yang berada di wilayah binaan masing-masing.

"Untuk pendataan kita menggunakan aplikasi btpklw.id sehingga calon penerima harus di input datanya terlebih dahulu. Apabila calon penerima sudah pernah mendapatkan bantuan tidak dapat menerima bantuan lagi," terang Dandim.

Dia melanjutkan hal ini bertujuan agar tidak ada duplikasi pemberian bantuan dan sasaran betul betul-betul tepat sasaran kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan.

Banyaknya penerima bantuan, Kodim Sragen membagi menjadi 7 gelombang. Gelombang pertama dilakukan hari ini untuk wilayah Koramil Sidoharjo dan Ngrampal sebanyak 451 orang.

Gelombang kedua esok hari dengan sasaran 712 orang dari Kecamatan Sambungmacan, Tangen, Jenar dan Gesi. Gelombang selanjutnya sebanyak 725 orang dari Kecamatan Sukodono, Mondokan, Gemolong dan Miri pada Senin depan.

"Gelombang keempat khusus wilayah Koramil Kota Sragen sebanyak 767 orang akan di distribusikan hari Selasa. Gelombang kelima dari Koramil Karangmalang dan Masaran sebanyak 768 penerima dilaksanakan hari Kamis," terang Dandim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved