Breaking News:

Pendidikan

Komisi X DPR RI Minta Pemangku Pendidikan Tidak Lengah dalam PTM

Para pemangku pendidikan di daerah diimbau tidak lengah dalam memantau penerapan protokol kesehatan semasa Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Tribun Jateng/ Fajar Bahruddin Achmad
Workshop pendidikan yang diikuti oleh perwakilan tenaga pendidikan Kota Tegal, di Hotel Bahari Inn, Tegal, Kamis (14/10/2021).  

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL -  Para pemangku pendidikan di daerah diimbau tidak lengah dalam memantau penerapan protokol kesehatan semasa Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Penerapan protokol kesehatan secara ketat dinilai menjadi kunci agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 di dalam satuan pendidikan. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih dalam workshop pendidikan yang diikuti oleh tenaga pendidik di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal, Kamis (14/10/2021). 

Fikri menjelaskan, beberapa kabupaten/ kota yang saat ini berstatus PPKM Level 2 dan Level 3 sudah melangsungkan PTM secara terbatas. Termasuk daerah di Jawa Tengah. 

Tetapi ternyata, di beberapa daerah kemudian ditemukan klaster Covid-19. 

Fikri mengatakan, untuk mencegah klaster, perlu ada kesadaran dari para pemangku pendidikan untuk tidak lengah. 

Jangan sampai protokol kesehatan tidak diterapkan. 

Penerapan protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat dan benar. Mulai dari tenaga pendidik, siswa, dan orangtua.

"Intinya pada acara ini yaitu penyadaran terhadap semua pemangku pendidikan untuk tidak lengah (red, protokol kesehatan)," kata Fikri kepada tribunjateng.com. 

Selain itu, menurut Fikri, percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap para pelajar juga menjadi upaya untuk mencegah terjadinya klaster Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved