Breaking News:

Berita Semarang

Mobil Antik Makin Ngacir Pakai Pertamax

Kegiatan touring menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Komunitas mobil antik. Foto: Komunitas mobil antik. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kegiatan touring menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil.

Untuk itu, pemilihan bahan bakar yang  berkualitas menjadi salah satu pertimbangan dalam menjaga performa kendaraan.

Salah satu anggota klub Mobil Mercy di Semarang, Jimmy Jati Utomo mengaku, klub mobil yang diikutinya kerap melakukan touring setiap 3-4 bulan sekali dengan tujuan Yogyakarta, Bandung, maupun Malang.

Guna menyiapkan stamina mobil kesayangannya menempuh jarak jauh, Jimmy selalu mengisi bahan bakar Pertamax agar tetap nyaman di segala medan.

"Kalau pakai Pertamax ruang bakar jadi lebih bersih dan tarikan kendaraan makin enteng, mobil makin ngacir," katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Kamis (14/10/2021).

Menurut Jimmy, mobil Mercy tahun 1996 yang dimilikinya telah memiliki kompresi tinggi dan bisa menggunakan BBM dengan RON 92.

Untuk itulah, Pertamax menjadi pilihan sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penerapan bahan bakar ramah lingkungan.

"Kami sangat mendukung upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan BBM ramah lingkungan, supaya udara lebih bersih," ungkapnya.

Lain halnya dengan Effendi, anggota komunitas Crown Of Indonesia di Semarang. Pemilik mobil Toyota Crown tahun 1990 ini sudah membiasakan diri menggunakan Pertamax untuk aktifitas harian pada kendaraannya. 

"Apalagi mobil Crown ini kapasitas mesinnya tinggi dan membutuhkan konsumsi BBM yang banyak. Jadi harus pinter pilih bahan bakar yang bisa bikin irit," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved