Breaking News:

Kecelakaan

Polres Karanganyar Pasar Rambu Rawan Kecelakaan di Desa Toh Kuning

Satlantas Polres Karanganyar memasang papan peringatan di jalur kawasan wisata.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polres Karanganyar
Anggota Satlantas Polres Karanganyar memasang papan peringatan di jalur menuju kawasan wisata tepatnya di Desa Toh Kuning Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Kamis (14/10/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satlantas Polres Karanganyar memasang papan peringatan di jalur kawasan wisata guna mengantisipasi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, terjadi dua kecelakaan lalu lintas yang menelan dua korban jiwa dalam kurun waktu dua pekan terakhir di jalur menuju kawasan wisata.

Kecelakaan tersebut terjadi di Ngrawoh Tegalgede Kecamatan Karanganyar dan Desa Toh Kuning Kecamatan Karangpandan. 

Kasi Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Wibowo menyampaikan, pemasangan papan peringatan dilakukan di beberapa titik mulai dari Popongan, Karangpandan, Matesih dan Tawangmangu. 

"Ada lima titik yang dipasang papan peringatan. Supaya pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (14/10/2021). 

Diharapkan dengan pemasangan papan peringatan para pengguna dapat lebih berhati-hati dalam berkendara sehingga menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalur menuju kawasan wisata. 

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Sukarno Yudho Tamtomo menambahkan, pemasangan akan dilakukan secara bertahap.

Dia menuturkan, kecelakaan lalu lintas yang belakangan ini sering terjadi dikarenakan beberapa faktor. 

"Karena jalan berkelok, naik, turun. Belum kenal medan. Ada juga yang human error," terangnya.  (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved