Breaking News:

Berita Jateng

Sambut Hari Santri, Kemenag Jateng Gelar Halaqoh Kiai Muda

Menyambut Hari Santri Nasional 2021, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah menggelar Halaqoh Moderasi Beragama Kiai

Penulis: m nur huda | Editor: m nur huda
Istimewa/Kemenag Jateng
Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Jawa Tengah, Nur Abadi saat memberikan sambutan pembukaan Halaqoh Moderasi Beragama Kiai Muda Pondok Pesantren, di Hotel Solia Yosodipuro Solo pada 13-14 Oktober 2021 

TRIBUNJATENG.COM - Menyambut Hari Santri Nasional 2021, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah menggelar Halaqoh Moderasi Beragama Kiai Muda Pondok Pesantren.

Kegiatan yang digelar di Hotel Solia Yosodipuro Solo pada 13-14 Oktober 2021 ini menghadirkan para pengelola pondok pesantren dari 35 kabupaten/kota se Jateng.

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Jawa Tengah, Nur Abadi mengatakan, para tokoh muda memiliki peran penting untuk mengawal kualitas sumberdaya manusia yang unggul.

Selain itu, jumlah penduduk di Indonesia sebagian besar merupakan usia muda. Maka, peran Kiai Muda untuk memberikan suri tauladan sekaligus bergerak ke wilayah digital, peranannya sangat penting.

"Kalau generasi tidak disiapkan dengan baik maka akan menjadi bencana. Sehingga kiai muda sangat penting perannya membentuk karakter dan akhlak," katanya.

Pada kegiatan ini, juga ditekankan diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Baik selama sesi materi berlangsung maupun saat break.

"Menjaga protokol kesehatan itu adalah ikhtiar kita bersama. Jangan sampai terjadi gelombang tiga kasus covid-19," katanya.

Adapun, dalam kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai latarbelakang.(*

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved